uang-100-juta

Cara menghasilan uang 100 juta memang terdengar tidak mudah, karena ini bicara tentang mengatur sistem & mindset. Uang memang bukanlah hal yang paling penting dalam hidup, tapi ia dapat membuka pintu-pintu yang mengarah pada hal-hal yang paling penting dalam perjalanan hidup kita. Semua dimulai dari diri kita yang belajar mengatur sistem keuangan dengan baik. 

Menurut Harvard Business Review tentang membangun kekayaan, menjadi kaya bukan berarti memiliki uang yang banyak. Namun memahami bagaimana cara uang bekerja untuk kita, hal yang sama diungkapkan Robert Kiyosaki dalam bukunya yaitu “Rich Dad, Poor Dad”.  

Bagaimana mempersiapkan uang bekerja untuk kita? Semua jelas dimulai dari dalam diri, nah ini dia langkah awal cara menghasilkan uang 100 juta di tahun 2023! Yuk, simak lebih baik supaya kita bisa jadi lebih produktif dengan terukur!

1. Investasi Leher ke Atas (Ilmu & Skill)

Menjadi lebih baik adalah pilihan, untuk menghasilkan 100 juta pertama, Anda perlu sadar bahwa hal tersebut adalah pilihan diri Anda. Jika sadar terhadap pilihan diri, maka Anda juga perlu untuk mengevaluasi apa yang diperlukan untuk sampai pada tujuan tersebut. Maka ilmu dan kemampuan adalah sumbernya. 

Menurut Bill Gates ada beberapa ilmu yang perlu dipelajari seperti engineering, mathematics, science & economics. Dengan memahami ilmu-ilmu ini nampaknya Anda bisa membawa solusi terhadap berbagai instansi. Jadi, mulailah mencari tahu apa yang perlu Anda pelajari dan kembangkan agar lebih efektif dan efisien untuk mencapai tujuan! 

2. Eksplorasi & Diversifikasi Pengalaman

Cara terbaik untuk belajar sesuatu lebih cepat terbukti melalui pengalaman dan berinteraksi dengan komunitas yang relevan dengan preferensi Anda. Menurut buku Smarter, Faster, Better menjelaskan bahwa semakin sering kita bekerja sama dalam sebuah grup untuk memecahkan masalah, makan semakin tinggi tingkat masing-masing pribadi untuk menyelesaikan tugas atau beban lebih cepat. 

Cara menjadi produktif bukanlah dengan motivasi, meskipun faktanya Anda tetap harus memutuskan suatu tujuan terlebih dahulu. Namun, menjadi produktif bicara sistem. Dimana Anda sudah terbiasa melakukan dan menyelesaikan sesuatu tanpa penundaan. 

Riset menyampaikan bahwa penundaan dapat diasosiasikan dengan rendahnya kemampuan diri seseorang yang terlalu banyak berekspektasi dan menunda akan hari esok (On the Shortness of Life, Ch.9). Jadi, mulailah terlibat dalam mengikuti kelas atau workshop, membaca buku atau artikel, atau bahkan mencoba hal-hal baru seperti belajar bahasa baru atau belajar tentang teknologi terbaru.

3. Pekerjaan High Income Skill

100 juta pertama juga jadi lebih mudah didapatkan jika Anda memiliki pekerjaan yang memerlukan kemampuan yang tinggi. Tidak ada profesi yang tidak bernilai, hanya saja Anda perlu upgrade diri jadi lebih baik lagi. Untuk itu pekerjaan yang memiliki penghasilan yang tinggi biasanya datang dari bidang keuangan, teknologi, kreatif, desain atau fotografi. 

Meski era digitalisasi dan teknologi saat ini semakin pesat, namun ini justru bukan menjadi ajang berkompetisi bersama mesin atau robot. Namun, menjadi seseorang yang memanfaatkan teknologi dan belajar darinya adalah solusi terbaik. Misalnya jika Anda seorang pebisnis aktif menggunakan Instagram untuk berjualan, maka belajar cara menambah followers ig adalah ilmu yang tepat untuk dimengerti. 

4. Tambah Penghasilan & Ekspansi Bisnis

Menambah penghasilan tentu menjadi solusi untuk mendapatkan uang tambahan. Cobalah menciptakan produk yang bernilai besar dan memiliki fungsi yang stabil dalam pasar. Misalnya Anda menjual alat-alat elektronik seperti peralatan listrik rumah juga Anda bisa menjual bahan baku alat makanan sampai menjual kemasan. Selain Anda tidak perlu takut karena barang tersebut memiliki jangka waktu yang terbatas. Terapkan strategi yang tepat dalam memulai bisnis. Temukan lokasi yang strategis dan maksimalkan kinerja Anda. 

5. Habit Baik 1% Setiap Hari

Untuk mencapai uang 100 juta pertama, Anda perlu tetap konsisten dari waktu ke waktu untuk memperbaharui diri. Miliki kebiasaan yang baik dan pupuklah setiap hari, perubahan tidak mungkin hadir secara instan. 

Berlatih jadi lebih disiplin, memupuk kemampuan diri 1% lebih baik dari hari kemarin. Hal kecil yang mulai bisa Anda lakukan seperti berolahraga, disiplin dan tidur lebih awal, rangkaian kegiatan yang dilakukan memupuk kemampuan Anda dalam manajemen waktu dan prioritas. 

6. Sistem Pembagian Keuangan yang Jelas

Strategi keuangan yang baik adalah kunci utama untuk memahami alur keuangan Anda setiap bulannya. Untuk menghasilkan 100 juta pertama, Anda harus mengelola dengan efisien. Paling tidak tahu pengeluaran terbesar setiap bulannya, sehingga setiap harinya Anda bisa jadi lebih sadar dan mawas terhadap pengeluaran. Ke depannya Anda bisa menjadi lebih sadar untuk pengeluaran yang serupa. Sehingga, rencana jangka panjang menabung Anda dapat terealisasi.

7. Analisa Pengeluaran

Setelah mencatat, jangan lupa untuk menganalisa strategi menabung yang tepat untuk pengeluaran Anda. Belajar untuk menghemat mungkin bisa menjadi solusi untuk keuangan Anda. Jika memungkinkan untuk memisah rekening tempat Anda menyimpan dengan rekening untuk keperluan sehari-hari. Di akhir Anda bisa meningkatkan cara menabung Anda agar bisa jadi lebih efisien dengan menggunakan rumus 1234.

8. Investasi yang Tepat

Tentukan apa yang sesuai dengan minat, kemampuan dan kesukaan Anda. Selanjutnya, Anda bisa menginvestasikannya pada medium yang tepat. Misalnya, Anda bisa mulai berinvestasi dalam properti, saham, obligasi ataupun reksadana. Pertimbangkan resiko dari modal yang Anda tanam, hati-hati dalam mengelola modal. Pastikan untuk berinvestasi dengan uang dingin, jangan menggunakan uang keperluan sehari-hari. Ini bisa menimbulkan utang lainnya bagi Anda. Jika memungkinkan, hindari hutang berkepanjangan apalagi jika pinjaman memiliki bunga produktif.

9. Networking – Pergaulan yang Baik – Choose Mentor in life

Memiliki networking yang baik adalah kunci dari awal kesuksesan diri. Dengan begini, Anda secara langsung belajar bagaimana cara orang sukses mengelola keuangan hingga berpikir. Bergaul dengan lingkaran yang produktif dan sukses, sudah jelas memperbesar koneksi Anda. Kunci terpenting selanjutnya adalah membangun kredibilitas dari personal branding Anda.

10. Konsistensi

Prioritas dan konsistensi adalah kunci untuk mencapai tujuan, mengalami kegagalan atau masalah dalam bisnis sudah biasa. Namun, belajar untuk menyadari keterbatasan diri dan melatih diri adalah semangat yang patut dijaga dari waktu ke waktu. Miliki tekad untuk tetap fokus pada tujuan dan lakukan tindakan dengan rencana yang jelas dan terstruktur. Selalu berusaha untuk mencari dukungan dan inspirasi dari orang lain. Jadikan kegagalan sebagai bahan pelajaran dan terus berusaha untuk mencapai tujuan Anda.

Restrukturisasi Hutang Kredit Agar Kelola Uang Lebih Efisien!

Restrukturisasi hutang bisa membantu Anda mengurangi beban keuangan dalam jangka panjang. Meski hutang tidak menjadi berkurang, setidaknya pembayaran hutang Anda jadi lebih terjangkau dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Restrukturisasi sangat membantu Anda untuk mengatasi krisis finansial. Nah, berikut adalah contoh proses restrukturisasi menggunakan dana pinjaman P2P lending.

Perusahaan X sedang mengalami kesulitan finansial dikarenakan adanya pendapatan dan situasi ekonomi yang sedang menurun. Ini jelas mengganggu beberapa pembayaran utang perusahaan yang wajib dibayarkan. Jika terlambat, jumlah utang yang signifikan akan menimbulkan hutang bertumpuk dan kredit macet. Perusahaan X memiliki hutang 100 juta dengan bunga 20% setiap bulannya dengan jangka waktu 1 tahun. 

Untuk mengatasi kredit macet dan hutang yang bertumpuk, perusahaan X mencari solusi dengan mengajukan pinjaman P2P lending sebesar 100 juta dengan tenor 12 bulan dan suku bunga 15%, dalam hal ini suku bunga lebih rendah dibandingkan pinjaman bank tradisional. Jadi, Anda dapat melunasi keseluruhan utang 100 juta Anda kepada peminjam awal dengan dana pinjaman yang Anda terima. 

Dengan menghemat 5% bunga setiap bulannya sudah pasti ini akan membantu kegiatan operasional perusahaan Anda untuk jadi lebih baik. Studi kasus ini menunjukkan bahwa pinjaman P2P lending dapat menjadi solusi yang efektif untuk restrukturisasi kredit bagi perusahaan yang mengalami kesulitan finansial. Tidak hanya perusahaan, namun kebutuhan pribadi yang sangat mendesak pun misalnya hutang.

Solusi Butuh Pinjaman Uang 100 Juta Mendesak! 

Jika Anda mencari dana tambahan, dapatkan pinjaman online terpercaya di Danamas. 

Kami hadir untuk menjadi solusi kebutuhan keuangan Anda. Danamas adalah pinjaman fintech lending berizin dan diawasi oleh OJK pertama di Indonesia, limit hingga Rp 2 miliar dengan tenor hingga 10 tahun, bunga pasti bersaing lebih rendah!

Simulasikan pinjaman Anda untuk berbagai keperluan dana yang dibutuhkan dengan kalkulator simulasi properti. Download aplikasi Danamas pinjaman bisnis di smartphone Anda untuk pengajuan lebih cepat atau silahkan daftarkan pinjaman disini

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

perhitungan-pensiun-dini

Cara Perhitungan Pensiun Dini PNS, Swasta & Syarat Pengajuan

Beberapa orang mulai mempertimbangkan untuk bisa pensiun dini. Ini karena berbagai faktor yang dirasakan, mulai dari tekanan pekerjaan hingga impian untuk segera menikmati keh

jenis-jenis-sim

7 Jenis Jenis SIM, Cara Membuat SIM Online & Biaya Perpanjangan

Surat Izin Mengemudi atau SIM adalah salah satu surat tua yang wajib dimiliki oleh para pengendara kendaraan bermotor, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat di I

biaya-balik-nama-mobil

Rincian Biaya Balik Nama Mobil, Prosedur & Syarat 2023

Biaya balik nama mobil umumnya menjadi pertimbangan pertama kali bagi Anda yang membeli mobil bekas atau second. Biaya balik nama mobil bisa jauh lebih murah jika mengurusnya