Cara menabung untuk menikah

Pernikahan mungkin merupakan sebuah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Untuk dapat mengucapkan janji selamanya kepada sosok yang anda sayang pasti juga merupakan sebuah hal yang bahagia. Untuk merayakan acara yang bahagia ini, tentu sebuah perencanaan yang matang harus dibuat agar acara pernikahan dapat berjalan dengan baik. Meskipun demikian, perencanaan juga merupakan sebuah hal yang melelahkan, dan akan menjadi sedikit menyusahkan bila tidak direncanakan dengan benar. 

Di artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips yang cocok agar dapat menabung untuk menikah tanpa menguras kantong terlalu banyak. Simak langkah-langkah ini, yuk!

Tips Menabung Untuk Menikah 

  • Siapkan Budget Yang Sesuai

Mengalokasikan dana untuk pernikahan merupakan sebuah hal yang penting. Dengan anda menyiapkan budget yang sesuai dan yang dibutuhkan, anda bisa menyimpan uang yang cukup untuk pernikahan, dan juga tidak terbebani oleh pikiran yang menyatakan bahwa anda memiliki banyak sekali tabungan yang harus dilakukan. Jika belum pasti terhadap jumlah uang yang harus disiapkan, anda bisa memberi kisaran. 

Untuk menentukan budget yang sesuai, ada baiknya bilamana anda mencari tahu apa yang anda inginkan terlebih dahulu. Contohnya adalah, anda harus cari tahu apa yang anda beli dan dari vendor mana. Dengan anda mengetahui informasi ini, anda bisa membuat sebuah rencana yang sesuai dan buat budget yang cukup. Dengan anda memiliki budget yang ditentukan, anda bisa memiliki target dan tidak harus terlalu memikirkan target yang tidak kunjung tercapai. Intinya, anda bisa menabung dan memiliki sebuah tujuan yang pasti. 

  • Buat Sebuah Tabungan Khusus Untuk Pernikahan

Terkadang, jika anda memiliki tabungan yang banyak, ada hasrat ingin menggunakan uang tersebut untuk berbelanja. Uang tersebut mungkin saja bisa menghambat penyimpanan uang untuk pernikahan anda. Dengan ini, anda bisa siapkan sebuah tabungan khusus untuk simpanan pernikahan anda. Dengan ini, anda bisa fokus dalam menyimpan uang anda di tabungan tersebut, dan tidak dicampur tangan dengan pengeluaran yang anda lakukan untuk keperluan pribadi.

  • Saat Menabung, Tentukan Jumlah Uang Yang Digunakan

Untuk menabung dengan jumlah uang yang banyak sekaligus terkadang bisa membuat anda berpikir bahwa tabungan nikahan anda bisa cepat terisi. Namun, terkadang anda juga bisa merasa bahwa tabungan yang anda simpan bertumbuh lama. Karena uang yang besar dan anda mengejar target juga. Dengan ini, ada baiknya bilamana anda menentukan jumlah yang digunakan untuk ditabung. Dengan anda melakukan penabungan dengan jumlah yang ditentukan, anda tidak harus memikirkan banyak tentang jumlah uang yang harus segera ditabung. Anda bisa saja menabung 50 ribu per hari, pasti anda bisa mencapai target penabungan anda. 

Baca juga: Berapa Jumlah Dana Darurat Bagi Yang Sudah Menikah?

  • Cari Lokasi Pernikahan yang Menawarkan Paket yang Lain

Banyak sekali lokasi pernikahan yang menawarkan paket-paket yang sudah dijadikan satu, seperti tempat penginapan, dan lain-lain. Untuk menghemat budget, pastikan anda mencoba untuk mencari lokasi pernikahan yang ditawarkan beserta dengan tawaran-tawaran lain yang datang bersama dengan lokasi pernikahan ini. Mungkin saja, anda bisa menghemat karena tidak harus membayar katering, tempat menikah, dan lain sebagainya. Ini adalah salah satu cara untuk menyimpan budget agar tetap irit.

Inilah beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk dapat menabung untuk menikah dengan mudah. Keperluan untuk menikah bisa saja bergantung kepada uang anda yang ingin di tabung, namun jika soal modal usaha, kami (Lancar by Danamas) siap membantu anda! Yuk, kunjungi kami di www.lancar.id, untuk dapat membantu anda dalam pemberian modal usaha

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

persiapan-pernikahan

20 Ceklis Persiapan Pernikahan H-2 Bulan yang Wajib Ready Beserta Budgetnya!

Persiapan pernikahan tampaknya menegangkan ya teman-teman Danamas? Benar atau benar? Ya, tentu untuk sebagian teman-teman Danamas yang masih muda atau mungkin belum mempersiap

cara-menghitung-biaya-bangun-rumah-permeter

Biaya Renovasi Rumah Per Meter Mudah Dipahami

Biaya renovasi rumah tentu saja bervariasi berdasarkan impian dan minat setiap orang . Rumah tak hanya menjadi tempat tinggal untuk beristirahat, tetapi kita juga patut memper

sumber-utama-penambahan-devisa-negara-berasal-dari

Sumber Utama Penambahan Devisa Negara Berasal Dari Mana?

Sektor keuangan suatu negara dapat dikatakan sebagai sektor yang paling penting dalam pertumbuhan ekonomi. Sektor keuangan jika diibaratkan seperti jantungnya negara. Dalam se