jastip adalah

Anda pernah mendengar istilah jastip? Biasanya banyak orang menitipkan sesuatu saat kenalannya pergi ke luar kota bahkan keluar negeri. Jasa titip ini bertujuan untuk membantu orang – orang membeli barang di luar jangkauannya. Ternyata jastip juga bisa dijadikan sebagai bisnis lho! Artikel ini akan membahas bagaimana caranya agar bisnis jastip bisa untung. Yuk disimak! 

Apa Itu Bisnis Jastip?

Jastip merupakan sebuah jasa yang menawarkan pembelian barang di suatu tempat yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari setiap harga barang yang dijadikan titipan. Usaha jastip merupakan usaha yang tanpa modal karena Anda akan membeli barang titipan setelah mendapatkan pesanan, dan kemudian Anda menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan. 

Biasanya peminat jastip karena bisa mendapatkan barang yang diinginkan dari suatu tempat tanpa harus pergi kesana dan dapat dibeli dengan mudah melalui online. Bisnis jastip pun bervariasi mulai dari kesehatan, pakaian, dan lain sebagainya. 

Cara Kerja Bisnis Jastip

jastip adalah

Sebelum Anda memulai untuk melakukan bisnis jastip, Anda tentunya harus memahami bagaimana cara kerja jastip. Perlu diingat lagi, bahwa jastip merupakan bisnis dengan sistem pre- order, sehingga Anda dapat membelinya ketika ada pembeli yang akan memesannya.

  • Langkah pertama, Anda perlu menginformasikan kepada orang disekitar Anda bahwa Anda membuka jastip dari kota atau negara tertentu.¬†
  • Anda dapat memberi foto produk yang ingin Anda jual¬†
  • Jangan lupa untuk memasukkan margin keuntungan ke dalam produk dan tarif jastipnya
  • Membuat daftar pemesan berikut dengan produk pesanannya
  • Setelah pembeli membayar pesanannya, Anda bisa mengirimkannya ke konsumen

Baca juga: 11 Usaha Sampingan Populer Yang Bikin Cuan

Tips Memulai Bisnis Jastip

Setelah Anda mengetahui cara kerja jastip, berikut ini adalah tips bagaimana cara memulainya. Berikut adalah langkah- langkah yang dapat Anda ikuti: 

  1. Memiliki Akses ke Penyedia Produk

Cara memulai bisnis jastip yakni memiliki kemampuan atau akses ke penyedia produk di kota atau di negara asal. Misalnya Anda ingin memulai bisnis jasa titip produk dari Thailand, tentunya memiliki atau mengetahui koneksi terkait produsen atau penjual produk tersebut. 

  1. Riset Target Pasar di Indonesia

Melakukan target pasar di Indonesia juga menjadi pertimbangan yang penting. Tidak semua orang tertarik melakukan pembelian melalui jastip. Oleh karena itu, pastikan Anda tahu apakah produk jastip tersebut benar benar disukai atau dibutuhkan.

  1. Menyiapkan Foto Produk yang Menarik

Barang jastip dipasarkan melalui media online, tentunya Anda harus menyiapkan foto yang menarik. Konten atau pun foto yang menarik tentunya akan membuat orang tertarik untuk menggunakannya. 

  1. Tetapkan Tarif Jastip yang Sesuai

Cara memulai bisnis jastip adalah menentukan tarif yang sesuai. Apalagi jika produk Anda hanya berada di luar negeri. Jangan terlalu tinggi menetapkan tarif jastip, pelanggan Anda bisa saja mencari jastip yang lain.

Jenis Bisnis Jastip

jastip adalah

Ada beberapa jenis jastip yang bisa Anda lakukan, berikut ini adalah beberapa produk laris yang bisa Anda jadikan peluang untuk bisnis jastip:

  • Produk Kecantikan 

Produk kecantikan seperti skincare atau makeup digemari oleh kaum hawa. Apalagi jika produk kecantikan nya berasal dari luar, misal seperti Korea, terkenal dengan masker dan BB cream nya. 

  • Fashion

Fashion seperti sebapu, pakaian, hingga tas juga merupakan produk yang banyak dicari, apalagi jika keluaran  dari brand ternama yang belum masuk ke Indonesia.

  • Camilan

Setiap daerah,kota, atau negara tentunya memiliki makanan khas maupun makanan ringan yang menjadi daya tarik, Anda bisa menggunakan produk camilan sebagai usaha untuk membuka jastip. Misalnya cokelat, keripik, dan masih banyak jenis makanan ringan lainnya.

Anda tertarik untuk mengembangkan usaha? Lancar by Danamas merupakan pinjaman online yang tepat untuk Anda mendapatkan pinjaman modal usaha. Dengan agunan properti, Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 Miliar. Ajukan sekarang melalui website atau download aplikasinya melalui smartphone Anda. 

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

peluang-usaha-menjanjikan-2023

70 Peluang Usaha 2023 Menjanjikan & Tidak Ada Matinya

Peluang usaha ditahun ini punya banyak sekali pilihan, terutama bagi Anda yang hanya memiliki modal kecil. Beberapa orang mulai mempertimbangkan untuk membangun bisnis sebagai

pendanaan-jangka-pendek-manfaat-untuk-bisnis

Pendanaan Jangka Pendek Untuk Bisnis dan Manfaatnya!

Pendanaan jangka pendek dapat menjadi cara yang bagus bagi perusahaan untuk mengakses arus kas, baik bagi mereka yang baru memulai, ingin meningkatkan, atau merencanakan masa

startup-incubator

10 StartUp Incubator Untuk Kembangkan Apapun BisnisAnda

Startup Incubator memiliki peran yang sangat aktif dalam membangun pola pikir yang efisien juga penentuan life cycle bisnis kedepannya. Saat ini para pemuda yang meng