Faucet-Crypto

Anda tertarik dengan cryptocurrency? Ternyata ada metode untuk mendapatkan kripto secara gratis lho! Namanya adalah faucet crypto. Dalam dunia kripto, kini Anda bisa mendapatkan koinnya tanpa perlu beli. Koin kripto tersebut pun tidak hanya bitcoin, tetapi juga ethereum. Aplikasi faucet crypto ini sangat membantu Anda, namun tetap harus dipastikan keamanannya ya.

Belajar investasi dan kripto memang tidak ada habisnya, karena setiap waktu, tren ini akan berkembang. Maka, bagi Anda yang ingin mencoba kripto bisa dengan mudah mendapatkan koin crypto gratis melalui aplikasi gratis juga. Aplikasi ini umum disebut dengan faucet crypto. Seperti yang kita ketahui, faucet memiliki arti kran air, jadi secara makna, faucet crypto diartikan sebagai saluran yang bisa memberikan koin kripto kepada penggunanya.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lengkap tentang faucet crypto, maka diartikel inilah Anda bisa simak hingga akhir. Artikel ini akan membahas tentang pengertian faucet kripto, cara kerja faucet kripto, manfaat faucet kripto, contoh aplikasi faucet crypto hingga tips terhindar dari penipuan faucet crypto yang marak saat ini. 

Apa itu Faucet Crypto?

Faucet crypto merupakan aplikasi ataupun website yang membagikan sejumlah kecil cryptocurrency secara gratis. Imbalan ini diberikan kepada pengguna yang berhasil menjalankan tugas, misalnya menonton iklan produk, menyelesaikan kuis, mendaftar layanan, dan lain sebagainya. Imbalan yang diberikan tergantung pada banyaknya atau kompleksitas dari tugas yang diberikan. Nantinya imbalan cryptocurrency ini akan tersimpan pada dompet mikro pengguna di situs tersebut dan dapat ditukarkan apabila jumlahnya telah mencapai batas yang ditetapkan. 

Faucet crypto sendiri merupakan metode pengenalan crypto beberapa tahun lalu, ketika masih tergolong baru dan banyak orang yang belum mengetahui mengenai crypto. Beberapa orang membagikannya dengan tujuan agar banyak orang yang belajar mengenai aset digital crypto dan berinvestasi. 

Jenis Faucet Crypto

Pada faucet crypto juga terdapat banyak jenisnya. Seperti yang kita ketahui bahwa cryptocurrency pun beraneka ragam, seperti bitcoin, ethereum, altcoin dll. Berikut jenis faucet crypto yang bisa Anda ketahui.

1. Faucet Bitcoin

Faucet koin pertama yang dikenalkan pada 2010 oleh Gavin Andersen ketika kesadaran masyarakat akan keberadaan crypto masih sangat minim dan transaksi crypto juga masih jarang untuk dilakukan. Andersen menggunakan metode ini untuk mengenalkan masyarakat akan Bitcoin di awal kemunculannya. Dulu, bitcoin cukup sulit karena belum ada platform exchanges seperti sekarang ini. Maka dari itu, memberikan bitcoin secara gratis adalah strategi jitu agar orang mengenal dan menggunakannya. Pada awalnya, imbalan dari faucet bitcoin ini adalah 5 keping bitcoin dan setelah menyelesaikan tugasnya. Namun, kini imbalannya jauh lebih sedikit dan menggunakan satuan satoshi yang juga setara dengan 0,0000001 bitcoin.

2. Faucet Ethereum

Faucet ethereum memiliki cara kerja yang sama dengan faucet bitcoin, bedanya hanya token berupa ETH. Tugas yang diberikan adalah menambang data, menonton iklan, hingga menyelesaikan captcha, atau bermain game. Konsep cara kerja faucet crypto ini memiliki imbalan yang lebih banyak yakni 0,00002 Ethereum setiap sepuluh detik. Pengguna juga nantinya akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan tambahan 20% dari besaran imbalan tersebut jika menyelesaikan tugas dengan baik dan memanfaatkan opsi referral.

3. Faucet Altcoin

Selain bitcoin dan ethereum, ada juga imbalan berupa token lainnya misalnya BNB, chailink, dan masih banyak lagi. 

4. Faucet Bitcoin Cash

Konsep pada faucet ini mirip dengan faucet bitcoin cash dimana Anda mendapatkan bitcoin cash setelah menyelesaikan tugas apapun sesuai dengan permintaan dari provider. Lalu, nantinya imbalan tersebut akan tersimpan secara otomatis pada micro wallets dan ditarik saat mencapai angka minimum penarikan. 

Cara Kerja Faucet Crypto

Cara kerjanya didasarkan pada penyelesaian misi atau tugas yang diberikan oleh pihak dari situs web. Pertamanya pengguna akan diminta untuk mendaftar faucet crypto dengan mengisi identitas diri, dan alamat dompet crypto pengguna. Setelahnya pengguna dapat memilih tugas yang ingin dikerjakan. Setelahnya pengguna akan mendapatkan imbalan, dan imbalan akan masuk ke dompet mikro secara otomatis dan online. Apabila jumlahnya sudah terkumpul melebihi batas minimum, maka imbalan bisa di transfer ke dompet crypto pengguna. 

Apakah Faucet Crypto Aman?

Faucet crypto memang menarik untuk dilakukan, namun Anda perlu berhati-hati. Beberapa analisis dan ahli mengingatkan untuk tetap waspada dengan situs faucet crypto yang memberikan bayaran tidak sepadan ataupun situs-situs palsu karena berpotensi pada penipuan, upaya phishing ataupun mencuri data identitas pengguna. Meskipun demikian, Faucet crypto dinilai cukup aman dan terjamin karena pengguna tidak perlu menyerahkan private key milik mereka. 

Manfaat Faucet Bitcoin

Sebenarnya faucet bitcoin memiliki manfaat atau tidak ya? Mungkin Anda hanya mengetahui bahwa faucet bitcoin hanya bisa memberikan koin gratis bagi Anda. Namun, ada juga manfaat faucet bitcoin lainnya, seperti berikut ini.

a. Memudahkan Mendapat Bitcoin

Dengan faucet bit, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk menabung dan menyiapkan dana sebagai modal. Anda bisa mendapatkan secara gratis, bahkan menghemat biaya.

b. Menghindari Risiko Jual Beli Bitcoin 

Jika Anda pernah mengikuti dunia jual beli uang secara digital, maka Anda mengetahui risiko melakukan trading bitcoin, yakni keuntungan yang besar, dan juga risiko kerugian yang besar. Sebagai pemula, mendapatkan bitcoin secara cuma-cuma bisa menjadi langkah awal belajar cryptocurrency.

c. Mengenal Cara Pakai Bitcoin Secara Gratis

Faucet bisa menjadi cara untuk melindungi calon pengguna dari kerugian besar. Koin gratis ini didapat melalui faucet langsung dompet digital Anda. Artinya, secara tidak langsung Anda telah mengetahui bagaimana cara membuat dompet digital sekaligus melakukan transaksi bitcoin tanpa perlu mengeluarkan biaya. 

3 Contoh Aplikasi Faucet Crypto

Dengan berkembangnya dunia kripto dan trading, maka layanan faucet crypto juga merajalela. Selain koin seperti Bitcoin dan Ethereum, Anda juga bisa dapat jenis koin lainnya seperti Monero, ZCash atau tron. Beberapa aplikasi faucet crypto yang bisa dicoba antara lain.

a. Freebitco.in

Freebitco.in adalah situs faucet crypto terpercaya sekaligus terlama di dunia. Situs ini diperkenalkan oleh Gavin Andersen yakni seorang pengembang bitcoin. Situs ini sudah membagikan aset kripto gratis mulai dari tahun 2010 dan sudah memiliki lebih dari 35 juta pengguna secara global.

Anda perlu menekan tombol roll pada aplikasi ini setiap jam dan mengisi captcha setiap jam dan bisa mendapatkan aset kripto bitcoin. Tidak ada batasan maksimum untuk aset kripto yang didapat setiap harinya.

Selain itu, di situs ini juga memiliki referral program yang bisa memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk meningkatkan aset kripto dengan cara mengajak teman untuk bergabung. Pengguna bisa melakukan withdrawal atau payout dan mencapai saldo minimum sebesar 0,0003 bitcoin lalu bisa withdrawal.

b. Moon Bitcoin

Aplikasi faucet bitcoin lainnya adalah Moonbit Moon Bitcoin memberikan bitcoin gratis setiap 5 menit sekali lho! Aplikasi ini juga bisa memberikan referral program yang menawarkan bonus 1% untuk para pengguna aktif. Anda bisa cashout setiap 5 menit jika merupakan pengguna baru. Anda juga bisa melakukan cashout setelah bitcoin berjumlah 3 digit atau minimal 100 Satoshi dan klik “claim now”.

c. Ethereum Faucet, Litecoin Faucet

Aplikasi faucet crypto lainnya adalah Ethereum Faucet yang rewardnya diberikan berupa koin Ethereum. Beberapa faucet crypto yang memberikan reward dalam bentuk ethereum adalah ethereum-faucet.ord, fire faucet, Allcoins.pw dan dutchy CORP. Ada juga litecoin faucet yang memberikan reward dalam bentuk koin litecoin dan situsnya antara lain Moon Litecoin dan Fire Faucet.

Tips Terhindar dari Penipuan Berkedok Faucet Crypto

Jika Anda ingin mencoba peruntungan mendapatkan bitcoin atau aset kripto lainnya secara gratis dengan faucet crypto, maka perlu berhati-hati. Pasalnya, akan ada kemungkinan penipuan di situs faucet crypto yang tersebar di internet. Peniupan faucet crypto tersebut bisa saja berupa ICO, mining hingga pencurian data pribadi. Maka dari itu, Anda perlu melindungi diri dari penipuan faucet.

  • Anda harus melakukan survey dan cek lebih dalam tentang tingkat keamanan dan kepercayaan situs faucet yang ditemukan. Anda bisa menelusurinya melalui reddit atau konsultasi ke anggota komunitas aset kripto.
  • Sebagian besar, faucet crypto sudah sangat aman. Maka, Anda tidak perlu lagi menyerahkan private key saat mulai melakukan tugas. Jika ada situs yang meminta private key Anda, maka sebaiknya abaikan saja.
  • Jangan menyetor koin apapun dan berharap apapun.
  • Aplikasi faucet crypto tidak bisa membuat Anda kaya secara instan ala crazy rich. Namun, aktivitas ini bisa jadi langkah baik sekaligus menarik untuk mempelajari aset kripto tanpa resiko dan stres.

Tambah Kekayaan dengan Bisnis Cuan lewat Pendanaan Ini!

Bila Anda membutuhkan dana tambahan untuk pengembangan ekspansi bisnis. Danamas menyediakan pinjaman beragunan properti yang bisa membantu Anda mendapatkan dana mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar dengan tenor yang panjang (1-10 tahun) untuk pinjaman online umkm terpercaya!Ajukan pinjaman Anda melalui website ataupun aplikasi Danamas Pinjaman Bisnis. Untuk lebih memudahkan Anda, maka coba simulasikan langsung pinjaman di kalkulator simulasi kredit. Ada juga kalkulator pinjaman untuk hitung nilai aset yang dijadikan agunan properti pada pinjaman. Semua prosesnya akan lebih praktis jika Anda ajukan lewat aplikasi, download sekarang!

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

AUM-adalah

Apa itu AUM Reksadana? Fungsi Bagi Investor & Minimal AUM

Jika anda ingin berinvestasi maka sebaiknya pelajari dulu serba-serbi tentang investasi karena memilih instrumen investasi tidak boleh sembarangan. Seperti yang kita ketahui b

Pengertian-Yield-To-Maturity

Apa Itu Yield to Maturity? Jenis & Cara Hitung

Ada banyak istilah di dunia investasi yang terkadang perlu memahami kembali, terlebih lagi jika Anda ingin mencoba berinvestasi bagi pemula. Salah satu istilah yang sering dik

tapering-adalah

Apa Itu Tapering dalam Investasi, Peluang & Dampaknya Untuk Indonesia

Sebuah kebijakan yang cukup menggemparkan dunia global saat ini tapering off diperkirakan akan memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap perekonomian sejumlah negara-nega