Nft termahal

Pernah mendengar istilah NFT? NFT merupakan singkatan dari non fungible. Salah satu topik yang marak dikalangan anak muda dan juga para investor. Pasalnya, di Indonesia ada seorang laki -laki bernama Ghozali yang sempat menghebohkan dunia maya karena mendapatkan “cuan” hingga miliaran dari foto selfie miliknya itu. Tak heran bila ia menjadi topik hangat dan mulai menginspirasi banyak orang lainnya untuk mendapatkan cuan dari NFT. Tapi tahukah Anda apa saja NFT termahal? Simak dalam artikel ini. 

Daftar NFT Termahal di Dunia 

Penasaran dengan NFT Termahal di dunia, Inilah 20 daftar NFT  termahal di dunia:

  1. Everyday’s – The First 5000 Days 

Gambar milik Mike Winkleman sejak 2007 dan selesai di tahun 2020. Kolase gambar ini dibeli oleh seorang investor Cryptocurrency dari Singapura melalui rumah lelang Christie’s.

  1. Crossroad

Merupakan NFT karya Beeple yang menampilkan pesan berupa respon terhadap hasil pemilu presiden tahun 2020. Karya NFT ini berhasil terjual seharga $6,66 juta.

  1. Forever Rose

Karya Kevin Abosch merupakan karya yang paling asing didengar. Hal ini karena forever rose dibuat tahun 2018 dan terjual pada hari valentine 2018, dimana saat itu NFT  belum populer. Karya ini dibeli kembali seharga $1 juta oleh sekelompok investor buat cryptocurrency dari Kevin Abosch.

  1. Metarift

Karya ini terjual pada bulan Maret 2021, dan sempat menembus angka $888.888 dan di menit terakhir menembus $904,413 .

  1. Hairy

DJ dan produser Steve Aoki mencoba peruntungan juga bersama dengan Illustrator 3D asal jerman, Antoni Tudisco dan kemudian merilis 11 koleksi digital seni yang disebut Dreamcatcher pada 9 Maret 2021. Hairy berhasil mencetak angka penjualan yang fantastis yakni $888,888.

  1. CryptoPunk #7523

Shalom Meckenzie membeli crypto ini dalam lelang Native Digital seharga $11,8 juta. Ia membeli karakter ini karena dianggap paling langka yang menggambarkan covid dan mempopuler NFT.

  1. CryptoPunk #7804

Karya ini dibeli oleh Dylan Field CEO Figma, dengan harga $7,56 juta. Ia membeli ini karena menjadi satu- satunya karakter yang memiliki aksesori topi depan dan pipa. 

  1. Ocean Front

Dibeli oleh Justin Sun seharga $6 juta, keuntungan tersebut yang kemudian disumbangkan  ke organisasi non profit yang berfokus pada isu lingkungan dan perubahan iklim, Open Earth Foundation.

  1. World Wide Web Source Code

Dibeli seharga $5,43 juta dalam sebuah lelang di Sotheby’s.

  1. Stay Free

Karya ini dilelang di NFT Marketplace Foundation seharga $5,27 Juta dan penjualannya disumbangkan ke organisasi nirlaba yang mengadvokasikan kebebasan bicara, jurnalisme, pers, dan kepentingan publik.

  1. Save Thousands of Lives

Berhasil terjual senilai 1,337 ETH atau setara $5,1 juta saat itu. Noora Health menciptakan Save Thousands Of Lives dengan tujuan untuk mengumpulkan dana untuk membantu ibu baru dan bayi di Asia Selatan. 

  1. CryptoPunk #2338

Salah satu dari koleksi Zombie Punk yang memiliki atribut mohawk tipis, harganya sebesar $4,4 juta. 

  1. Replicator

Karya seni oleh Micah, terjual pada April 2021 dengan harga $4,1 juta.

  1. Doge

Salah satu yang paling ikonik, dan telah berhasil dilelang dengan nilai $4 juta pada awal Juni lalu.

  1. Fidenza #313 

Berhasil dijual dengan nilai setara dengan $3,3 juta. Karya ini berhasil mengumpulkan trading volume sebesar $294 juta pada bulan Agustus lalu. 

  1. The Best I Could Do

Karya ini dikembangkan oleh co-creator kartun modern “Rick and Morty” dan berhasil terjual seharga $1,65 juta.

  1. The First Tweet 

Token NFT dari CEO Twitter, Jack Dorsey berhasil dilelang seharga $2,9 juta pada Maret 2021 dan didonasikan ke GiveDirectly, yayasan yang membantu orang yang kurang mampu. 

  1. XCOPY – Death Drip 

Dikategorikan sebagai super rare yang dicetak oleh pionir seni crypto berbasis di London. Karya ini dihargai $1,58 juta. 

  1. CryptoPunk #6965

CryptoPunk dikembangkan oleh Matt Hall dan John Watkinson dari Studio Larva Labs yang berhasil terjual dengan harga $1,54 juta. 

  1. Kevin MCCoy – Quantum

Diluncurkan pada acara Rhizome’s Seven on Seven Conference di tahun 2014. Quantum merupakan NFT pertama yang pernah dicetak dan dipublikasikan di blockchain dan terjual seharga $1,58 juta.  

Baca juga: Cara Jual Foto di NFT agar Cepat Laku

Perkembangan NFT di Indonesia

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo) dan COO Tokocrypto, Teguh Kurniawan mengatakan bahwa NFT muncul sebagai evolusi dari teknologi Colored Coins pada tahun 2012. Awalnya digunakan untuk memverifikasi kepemilikan aset seperti saham dan surat berharga lainnya. Baru tahun selanjutnya digunakan untuk eksperimen aset karya seni, sehingga NFT  menjadi seperti sekarang yakni untuk foto, video, musik, dan seni lainnya. 

Menurut CEO DeBio Network sekaligus co founder Asosiasi Blockchain Indonesia, Pandu Sastrowardoyo NFT sudah menjadi topik perbincangan di kalangan pegiat kripto di tahun 2019. Kemudian pada 2021 makin populer di dunia global termasuk Indonesia, karena mulai ada banyak orang Indonesia mulai aktif mengoleksi NFT di tahun 2021. 

Perkembangan NFT di Indonesia marak dan semakin banyak  di tahun 2022  setelah munculnya Ghozali yang berhasil meraup Rp 1,5 Miliar dari penjualan Selfienya. Ghozali mengunggah 933 foto yang diambil setiap hari selama 5 tahun di OpenSea dengan nama Ghozali Everyday. Sehingga populer dan ramai diberitakan di media dengan sebutan “Demam Ghozali”.

Selain NFT, Anda juga bisa melakukan investasi lainnya, yakni dengan mengembangkan usaha menjadi lebih besar. Bila Anda membutuhkan tambahan modal usaha, Lancar by Danamas bisa menjadi solusi untuk Anda mendapatkan pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 Miliar. Hanya dengan agunan properti dan proses yang aman, mudah, dan cepat. Jadi tunggu apalagi? Segera wujudkan ekspansi bisnis Anda sebagai investasi yang menguntungkan. 

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

AUM-adalah

Apa itu AUM Reksadana? Fungsi Bagi Investor & Minimal AUM

Jika anda ingin berinvestasi maka sebaiknya pelajari dulu serba-serbi tentang investasi karena memilih instrumen investasi tidak boleh sembarangan. Seperti yang kita ketahui b

Pengertian-Yield-To-Maturity

Apa Itu Yield to Maturity? Jenis & Cara Hitung

Ada banyak istilah di dunia investasi yang terkadang perlu memahami kembali, terlebih lagi jika Anda ingin mencoba berinvestasi bagi pemula. Salah satu istilah yang sering dik

Faucet-Crypto

Faucet Crypto: Definisi, Jenis, Manfaat, Situs  & Cara Kerjanya!

Anda tertarik dengan cryptocurrency? Ternyata ada metode untuk mendapatkan kripto secara gratis lho! Namanya adalah faucet crypto. Dalam dunia kripto, kini Anda bisa mendapatk