Rekomendasi-Mobil-Murah-Bagus

KIni kendaraan pribadi menjadi kebutuhan banyak orang. Hal ini karena kendaraan bisa membantu menunjang aktivitas seseorang di luar ruangan untuk berbagai kegiatan seperti bekerja belanja jalan-jalan dan lain-lain. Walaupun kendaraan umum sudah ada pilihan yang lebih nyaman namun beberapa orang tetap memilih untuk memiliki kendaraan seperti kendaraan sendiri seperti mobil atau motor. Bagi mereka yang sudah berkeluarga maka pilihan kendaraan bermotor jatuh kepada mobil karena bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan seperti saat mereka memiliki anak dan jalan-jalan dalam jarak yang cukup jauh.

Rekomendasi mobil murah bagus adalah pilihan banyak pengantin baru muda ataupun keluarga yang tetap ingin memiliki mobil namun dengan harga yang lebih terjangkau. Di Indonesia ada banyak sekali pilihan rekomendasi mobil murah yang bagus dengan keunggulan atau spesifikasi yang cukup mumpuni. Pilihan rekomendasi mobil murah yang bagus ini umumnya akomodasi 4 sampai 6 orang dalam satu kendaraan maka dari itu mobil murah ini umumnya dipilih oleh para pengantin muda yang tidak terlalu membutuhkan banyak area luas dalam mobil.

Jika anda berencana untuk membeli mobil maka tidak ada salahnya untuk simak ulasan tentang rekomendasi mobil murah bagus di bawah ini. Artikel ini akan mengulas tentang harga mobil murah tahun ini dan keunggulan yang dimiliki oleh setiap mobil tersebut. Cek harga dan keunggulannya rekomendasi mobil murah bagus di bawah ini.

1. Datsun Go+ Panca

Datsun Go+ Panca termasuk ke dalam salah satu jenis mobil murah yang bagus dengan harga 100 jutaan saja. Salah satu kelebihan dari Datsun Go+ Panca ini adalah terletak pada sisi desain eksteriornya yang memberikan kesan modern dan stylish. Hal tersebut terlihat dari tampilan desain grill yang bisa memberikan kesan khusus pada mobil Datsun ini.

Selain itu kelebihan dari Datsun Go+ Panca lainnya adalah terletak pada desain bumper dan Fender depan yang memberikan kesan mobil kecil yang lebih berkarakter. di bagian belakang terdapat Hai Moonlight yang memberikan nilai lebih pada sisi eksterior mobil ini. Datsun Go+ Panca dirancang dengan 3 baris kursi di mana 6 sampai 7 orang bisa terakomodir di dalam mobil ini. salah satu fitur yang diberikan oleh Datsun Go+ Panca adalah fitur mobile docking station di mana anda bisa meletakkan smartphone pada bagian dashboard mobil dengan lebih nyaman.

HargaKeunggulan
Rp 120 juta – 157 JutaDashboard terlihat lebih modern
Desain kabin bagian depan lebih mainstream dan mudah dipahami
Mesin 1,2 liter yang irit
Jaminan suku cadang Nissan-Datsun
Harga kompetitif

2. Suzuki Karimun Wagon R 2022

Suzuki Karimun Wagon R 2022 Pertama kali diproduksi di Jepang pada tahun 1993. Kode R pada Suzuki Karimun Wagon ini memiliki singkatan dari recreation. Bisa dikatakan, Suzuki Karimun Wagon R 2022 adalah mobil pertama dengan desain tol Wagon atau toolbox pada Suzuki. Di Indonesia sendiri mobilnya dijual dengan nama Karimun yang berada pada kelas city car sesuai dengan kebijakan LCGC yang dicanangkan oleh pemerintah. Di balik kap mesin dari Suzuki Karimun Wagon R 2022 ini, mobil ini dibekali dengan mesin bensin 3 silinder segaris DOHC 12 katup dan berkapasitas 998 cc. Selain itu mesinnya juga dipadukan dengan sistem transmisi 5 percepatan dengan sistem transmisi otomatis 5 percepatan.

Pada bagian eksterior mobil ini maka anda bisa membandingkan dengan Suzuki ignis yang memiliki desain grill yang tajam. Mobil Suzuki ini menyebut desain grill tersebut dengan modern arsitektural grill. Lalu bumper depan juga berubah menjadi berbentuk trapezoidal yang dilapisi warna hitam sehingga penampilannya tampak lebih agresif dan juga Sporty.

HargaKeunggulan
Rp 122 juta – 152 JutaHarganya kompetitif
Meski terlihat ringkih karena bannya kurang lebar, mobil ini punya pengendalian yang cukup bagus
Mesin kecil namun responsif

3. Datsun Go Panca

Pada mobil Datsun Go Panca memiliki dua baris kursi yang memiliki tipe tertinggi yaitu Datsun Go Panca T Active yang sudah dilengkapi dengan body kit. Pada jenis Datsun ini desainnya masih serupa dengan jenis Datsun Go Plus Panca di mana panjangnya berkurang 3995 mm menjadi 3795 MM. Pilar D mobil ini pun juga berubah menjadi lebih landai dan lebih proporsional dibandingkan Datsun Go Plus Panca. Pada tipe ini Anda bisa mendapatkan full body kit mulai dari spoiler bumper depan dan belakang Side Squad dan Wings spoiler. Tampak cantik juga terutama pada spoiler bumper belakang yang terlihat seperti diffuser. Walaupun dilengkapi dengan body kit namun mobil Datsun ini masih terlihat cukup sederhana dengan menggunakan File kaleng 13 inchi.

HargaKeunggulan
Rp 85 juta – Rp 102 jutaMemiliki kabin terluas di kelasnya
Bagai yang luasAirbag pada pengemudi
Legroom yang cukup lega
Mesin responsif
Konsumsi bbm yang irit
Spare part yang mudah di temukan
Harganya yang sangat murah

4. Daihatsu Sigra 

Daihatsu sigra memiliki kelebihan salah satunya yaitu konsumsi bahan bakar yang lebih irit  dan efisien. Daihatsu sigra memiliki 2 varian mesin yang berbeda yaitu mesin dengan berkapasitas 1,0 dan 1,2 liter. Mesin tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi VVTI sehingga konsumsi bahan bakar jauh lebih irit dan kompresinya pun meningkat dengan perbandingan 10,5 banding 1. Dengan perbandingan tersebut maka Daihatsu sigra sebaiknya tidak memakai bahan bakar premium.

Hal lainnya yang bisa Anda rasakan saat menaiki Daihatsu sigra adalah ruang kabin yang cukup luas dengan mampu mengakomodir hingga 7 orang. Selain itu si grade juga sudah memiliki sistem multimedia layar tertentu di mana penggunaan mobil bisa sembari mendengarkan musik kesukaan melalui smartphone dan melakukan panggilan telepon langsung dari multimedia layar sentuh tersebut. Harga yang ditawarkan untuk Daihatsu sigra pun cukup terjangkau mulai dari 100 jutaan hingga 200 jutaan saja maka tak heran ini menjadi salah satu rekomendasi mobil murah bagus bagi anda dan keluarga.

HargaKeunggulan
Rp 118 jutaan – Rp 161 jutaanKonsumsi Bahan Bakar Irit
Memiliki Ruang Kabin Luas
Mempunyai Sistem Multimedia Touch Screen (Layar Sentuh)
Menawarkan Banyak Varian
Harga Sangat Terjangkau

5. Renault Kwid Climber 

Pada bagian kabin Renault Kwid Climber  ini memiliki transportasi yang cukup tampak dengan Aura sporty-nya.Pelapis jok bercorak Buton ini cukup mencolok dengan baris depannya mengimplementasikan bangku semi basket yang memberikan kesan memeluk pengemudi dan penumpang. jika anda mencari kenyamanan pada mobil ini maka Renault Kwid Climber adalah pilihan yang tepat. pada sisi pengemudi kemudian membaca semua informasi tentang kendaraan juga didukung dengan digital instrument Cluster LED yang futuristik dengan dibantu multi information display pada bagian tengah. pengalaman berkendara pun berbeda dengan pemindah gigi dengan gaya knalpot yang tentunya berbeda dari tuas .Mobil yang berkapasitas 5 penumpukan 5 penumpang ini bisa memberikan akses hiburan dari head unit layar sentuh 8 inci dengan optimal. head unit tersebut bisa terkoneksi dengan Apple carplay ataupun Android auto. 

HargaKeunggulan
Rp Rp 149 jutaan – 161 jutaanTampilan eksterior yang Atraktif atau Gagah
Ada fitur pengaturan ketinggian sorot headlamp 
Sudah ada Fog Lamp 
Ground Clearance Tinggi 
Finishing eksterior rapi
Kabin yang lapang
Kapasitas Bagasi yang cukup luas 
Desain kursi yang ergonomis

6. Toyota Calya 

Toyota Calya Memiliki kapasitas 7 penumpang yang sangat cocok untuk Anda yang mencari rekomendasi mobil murah bagus bagi keluarga. Toyota Calya  termasuk ke dalam mobil yang cukup lega dibandingkan dengan Datsun Go Panca. Untuk fitur kenyamanannya pun cukup terbilang lengkap seperti power window pengaturan spionnya spion yang bisa dilipat elektrik, Head unit layar sentuh dua buah RB bluetooth konektivitas iPhone USB sensor parkir mundur dan lain-lain. Fitur kepraktisan pun juga cukup mumpuni seperti fitur yang membuat kursi Tengah bisa di sliding hanya dengan satu tarikan lalu kursi belakang juga bisa dilepas dengan mudah lewat penarik bagian belakang. Suspensi pada Toyota calya juga cukup empuk dibandingkan dengan Avanza. 

HargaKeunggulan
Rp Rp 160 jutaan – 181 jutaanInterior yang Lega
Dilengkapi Fitur Entertainment yang Lengkap
Memiliki Head Unit Multi Fitur
Dilengkapi Air Circulator
Fitur keselamatan yaitu SRS Airbags, Side Impact Beam, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta tujuh buah 3-Points Seat Belt with Pretensioner and Force Limiter untuk menjaga keselamatan seluruh penumpang
Bagasi LuasHarga yang Terjangkau

7. Suzuki Ertiga 

Suzuki Ertiga adalah salah satu MP3 yang cukup direkomendasikan sebagai mobil murah yang bagus di Indonesia. Jika melihat dari tampilan Suzuki Ertiga, maka mobil ini memiliki desain sederhana namun mewah yang membuatnya tampak lebih agresif dengan lekuk tajam di beberapa bagian. Di bagian interior Suzuki Ertiga diberikan warna beige dan dipadukan dengan aksen kayu pada bagian dashboard. Untuk mesin baru yang tertanam pada Suzuki Ertiga adalah mesin baru berkode k15b yang berbeda dengan generasi Sebelumnya yaitu k14b. Pada bagian kabin Anda akan merasakan suasana yang jauh lebih senyap dan nyaman saat Anda mengendarai Suzuki Ertiga ini. Untuk fitur Suzuki Ertiga juga cukup melengkapi bagi Anda yang melakukan perjalanan jauh bersama keluarga. 

HargaKeunggulan
Rp 225 jutaan – 292 jutaanDesain lebih elegan dan atraktif
Fitur terkini, seperti dual SRS airbag serta rem ABS dan EBD. Bahkan tersedia pula fitur brake hold, hill hold control dan ESP. Bagi yang memiliki anak kecil, perjalanan lebih aman dengan fitur ISOFIX. 
Performa mesin K15B yang cukup baik sekaligus efisien
Irit bbm (Pengetesan di rute dalam kota dapat melaju 12 km untuk 1 liter BBM (12 km/liter)
Spare part melimpah

8. Wuling Confero S

Wuling Confero S memiliki eksterior yang cukup menarik di mana pada bagian grill dan bumper depannya memiliki tampilan yang memukau. Dengan adanya LED drl maka bisa mendongkrak sedikit tampilan mobil Wuling Confero S ini. Bagian dalam lampu ini juga diberikan aksen hitam yang untuk beberapa orang terasa lebih jadul namun beberapa orang lainnya cukup menyukainya. Di bagian bawah bumper diberikan aksen silver dan fog lamp di sisi kanan dan kiri bumper. Jika anda suka dengan interior hitam maka Wuling Confero S Adalah pilihan yang tepat. Satu daya tarik dari mobil ini adalah dilengkapinya captain seat di bagian baris kedua pada kabin sehingga bagi Anda yang mencari rekomendasi mobil murah bagus dengan captain seat, Wuling Confero S adalah pilihan yang pas. 

HargaKeunggulan
Rp 150 jutaan – 210 jutaanPunya Kabin Lega dan Captain Seat
Fitur unggulan seperti Tire Pressure Monitoring System, Anti-lock Braking System (ABS), rem belakang cakram, electronic brake force distribution (EBD), dan kamera parkir belakang.penggerak roda belakang lebih unggul dari sisi performaantung mekanisnya pakai kubikasi 1.500cc, empat silinder, DOHC, dan DVVT.

9. Nissan Evalia

Nissan Evalia merupakan jenis MPV dengan tampilan voxy yang memiliki atap tinggi dan cukup menarik perhatian sejak tahun 2012. Pada tahun 2014 varian baru dari Nissan Evalia yaitu XV Highway Star adalah tipe termewahnya. Salah satu keunggulan dari mobil ini adalah memiliki kabin yang cukup lega dan mampu membawa 8 penumpang sekaligus. Selain itu keunikannya adalah terdapat pintu tengah sliding door yang memberikan kesan mewah pada mobil ini. Pada bagian sliding door tepatnya di jendela terdapat jendela kecil di baris kedua yang bisa anda buka untuk mendapatkan sirkulasi. Kualitas interior dari Nissan Evalia juga terbilang cukup baik dan lengkap yang dibungkus dengan bahan material yang cukup berkualitas. Untuk konsumsi bahan bakarnya pun terbilang cukup irit di mana bisa menggunakan jenis bensin dengan angka Ron 92. 

HargaKeunggulan
Rp 208 jutaan 272 jutaanKabin Nissan Evalia Terasa Lega
Pintu Tengah Menggunakan Sliding Door
Terdapat Jendela Kecil di Bagian Tengahnya
Kualitas Interior Cukup Baik yang Dipadukan Fitur Terbilang Lengkap (Head Unit with DVD, AM/FM Radio, USB, and AUX, layar LCD 10″ Roof Monitor, 4 Speakers, Color MID, Power Door Lock, Front Power Windows, Tray Table with Cup Holders, Lower and Upper Glovebox, Center Console Box, 2nd Row Center Arm Rest, 1st Row and 2nd Row Seat Folding and Reclining, 3rd Row Tip-Up Foldable Seat, Leather Seat, Rear AC vent, Rear Parking Sensors, EPS, Driver Airbag, ABS, EBD, Brake Assist, Keyless Entry, Alarm System dan terakhir I-Key System).Konsumsi BBM Nissan Evalia Terbilang Irit

10. Daihatsu Ayla

Pada eksterior Daihatsu Ayla masih mengusung reflektor yang biasa sedangkan dibandingkan pada Toyota Agya sudah mengusung lampu projector yang di bawahnya terdapat LED. Jika melihat pada desain grill pada Daihatsu Ayla di tahun 2020 maka terdapat aksen Chrome. Di bawah grill ada bumper yang memiliki desain trapes yang terbalik dan semakin ke bawah seolah semakin menyempit. interior Daihatsu Ayla cukup simple namun belum dilengkapi head unit double touchscreen. ada setir kemudi juga belum dilengkapi dengan tombol pengaturan audio yang tampak berbeda dengan seri Agya 1,2 yang sudah memiliki head unit layar sentuh. jika anda ingin memiliki mobil murah bagus dengan desain yang cukup simple maka Daihatsu Ayla bisa jadi pilihan.

HargaKeunggulan
Rp102 jutaan – Rp 150 jutaanHarga terjangkau Irit BBM (mesin 1.000 cc ini berkubikasi 998 cc DOHC, 3 silinder dan 12 katup
Mesin 1NR dapat menghasilkan tenaga sebesar 65 Hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimal 85 Nm pada putaran 3.000 rpm
Penggunaan bahan bakar satu liter, mobil dapat melaju hingga jarak 20 kilometer)
Kabin luas dan nyaman Fitur hiburan (pada tipe varian X yang dilengkapi head unit yang terintegrasi dengan radio, MP3/CD/WMA, Aux Port dan USB)

11. Toyota Agya

Toyota Agya memiliki tampilan eksterior yang cukup agresif dan Sporty, hal tersebut bisa terlihat dari desain baru fascia depan Selain itu pulas Chrome pada grillnya pun juga menghilang dan digantikan oleh warna hitam yang gloss di bagian bawahnya.  untuk memberikan kesan yang sporty maka terdapat garis bodi yang lebih kekar pada Agya sebagai bentuk Representasi hatchback yang mungil namun dengan harga yang terjangkau. 

Pada bagian interior Toyota Agya juga sudah terdapat head unit layar sentuh dengan sistem  Entertainment. Sistem ini sudah mendukung konektivitas smartphone via USB bluetooth ataupun kabel AUX. Untuk pengaturan ac-nya pun bisa menggunakan rangkaian tombol yang mengelilingi Display digital yang meninggalkan pengaturan model putar. Pilihan transmisi untuk Toyota Agya ini dilengkapi dengan mesin 1 liter dengan teknologi VVTI dan menawarkan tenaga 67 PS pada 6000 RPM berikut torsi 89 nm pada 4400 RPM. 

HargaKeunggulan
Rp 144 jutaan – 170 jutaanHarganya murah dan dirancang serta dikembangkan selama tiga tahun sehingga bagus dari segi kenyamanan dan keamanan
Menggunakan mesin 1000cc yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan dan diklaim bisa mencapai 20 kilometer per liter nya.
Memiliki interior yang cukup luas dan nyaman meskipun diisi dengan 5 orang penumpang.

12. Honda Brio Satya

Honda Brio Satya Memiliki desain yang sporty dengan suasana nuansa dinamis ala anak muda. jenis mobil Honda yang satu ini memiliki model hatchback yang berukuran lebih kecil dari pada umumnya sehingga Anda bisa berkendara lebih lincah dan mampu bermanuver di tempat sempit. maka tak heran jika Honda Brio Satya menjadi incaran banyak wanita yang ingin memiliki mobil murah yang bagus. Untuk performa Honda Brio Satya memiliki efisiensi dari mesin 1,2 liter yang diusung dan menjadi tenaga 90 HP dan torsi 110 nm yang mana lebih dari cukup untuk mengelola bobot ringan Brio di perkotaan. Kelebihan lainnya dari Honda Brio Satya adalah ketersediaan fitur yang cukup lengkap di mana terdapat fitur keselamatan seperti rem ABS+EBD dengan sepasang kantung udara .

HargaKeunggulan
Rp 156 jutaan- 227,10 JutaMemiliki desain eksterior yang sporty Harga relatif terjangkauIrit bahan bakar dan bertenaga

13. Suzuki Swift

Suzuki SwiftMemiliki desain yang tidak lekang oleh waktu di mana bisa digunakan hampir dari setiap generasi ke generasi dengan tampilan yang membulat namun tetap sporty dan tidak kehilangan karakter aslinya. Pada mesin Suzuki Swift juga dikenal cukup handal dan awet dengan pemakaian dan perawatan terbaik. Pada tipe sport dari Suzuki Swift menggunakan mesin yang lebih besar hingga 1600 cc. Maka tidak heran jika tenaga yang dihasilkan pun jauh lebih besar yaitu 158 HP pada 4400 RPM dengan torsi maksimal 160 nm pada 4400 RPM.

HargaKeunggulan
Rp 200 Jutaan – Rp 300 jutaanDesain yang modern dan sporty layaknya mini cooper dari jepang
Perpindahan transmisi yang cukup halus
Dilengkapi tombol multimedia pada setir
Kabin yang cukup legaInterior yang mewah
Konsumsi BBM yang irit
Fitur keselamatan yang sangat lengkap

14. Suzuki Baleno

Jika Anda pernah mendengar Suzuki Baleno maka pasti teringat dengan mobil sedan Suzuki yang cukup populer pada zamannya. namun kini Suzuki Baleno Hadir dengan tipe hatchback yang diperkenalkan pada tahun 2017. Siapa sangka bahwa tipe hatchback dari Suzuki Baleno ini mendapatkan respon positif dari para pecinta otomotif di Indonesia. Pada bagian eksterior dari Suzuki Baleno ini memiliki desain Liquid flow Dengan sentuhan yang elegan dan tampilan yang atraktif. platform hartech yang dipakai membuat bobot new Suzuki Baleno lebih ringan dan tetap kokoh dengan dilengkapi lampu LED drl atau D sistem running light untuk pemakaian siang hari. Pada bagian grill new Baleno juga disematkan logo Suzuki dengan Aksen warna krom.

Pada bagian interior Suzuki Baleno cukup leluasa dan tampak lebih sporty didominasi dengan warna hitam. untuk panel instrumennya pun cukup tertata rapi dengan membuat dashboard terlihat lebih modern. mobil yang bisa mengakomodasi hingga 5 orang ini memiliki lightroom yang cukup leluasa di bagian depan maupun belakang. 

HargaKeunggulan
Rp 235 jutaan – 247 jutaanSparepart Mudah Didapat dan Terjangkau
Mesin Yang Bandel dan Responsif
Penggunaan Bahan Bakar Yang Hemat

15. Toyota Yaris

Rekomendasi mobil murah bagus lainnya adalah Toyota Yaris kini hadir dengan tampilan yang lebih sporty dengan fitur modern dengan tampilan Hachi back. eksterior dari Toyota Yaris memiliki nuansa yang sporty terlebih lagi dilengkapi dengan berbagai aksesoris tambahan seperti desain grill yang masih dengan aksen merah pada bagian bawah. Untuk fitur fitur hiburannya pun juga cukup banyak seperti head unit layar sentuh 7 inci dengan lcd display untuk memutar DVD radio FM SUV aux dan bluetooth. Pada mobil Toyota Yaris TRD Sportivo juga dilengkapi dengan fitur iPod ready web link miracast dan remote apps melalui smartphone. 

HargaKeunggulan
Rp 295 jutaan – 325 jutaanYaris TRD Sportivo yang dilengkapi dengan berbagai aksesoris tambahan, seperti desain grille yang masif dan aksen merah pada bagian bawah.
Fitur hiburan (head unit layar sentuh 7 inci dengan HD display untuk memutar DVD, Radio FM/AM, SUV, Aux, dan Bluetooth)
Sistem keselamatan yang lengkap (itur STAR Safety System dengan teknologi Vehicle Stability Control, sistem pengereman ABS+EBD+BA, serta kontrol traksi.)Rasa berkendara yang halus

16. Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion memiliki eksterior yang cukup unik dibandingkan dengan kompetitor serupa lainnya. Tampilan eksterior dari Daihatsu Sirion memiliki kesan yang lebih sporty dengan tambahan aerofit di bagian luarnya. Selain itu mobil ini juga disematkan desain bumper depan Black outer merah hingga headlamp yang mampu memberikan kesan sporty dan Advance energik pada mobil ini. Terdapat juga garis-garis halus yang mampu memperkuat kesan stylish pada mobil tersebut. 

Daihatsu Sirion baru ini memiliki fitur yang lebih modern dan terdapat high Mount stop lamp yang menempel pada spoiler belakang. Mobil ini juga disematkan black outer mirror baru yang sudah dilengkapi dengan auto folding sehingga Anda tidak perlu membuka  atau menutup Spion mobil secara manual. Untuk fitur liburannya sendiri cukup canggih terdapat Cluster multi information display yang memiliki desain modern dengan memberikan berbagai informasi penting bagi pengguna dan head unit juga sudah terkoneksi ke smartphone. 

HargaKeunggulan
Rp 201 jutaan- 236 jutaanSistem Transmisi Sirion Terbaru Lebih Modern dengan D-CVT fitur 4 airbags di depan, VSC (Vehicle Stability Control), traction control, ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir, ISOFIX, dan seatbelt 3 titik.Sirion 2022 sudah menyematkan head unit layar sentuh yang mendukung konektivitas USB, Bluetooth, Smart Link dan HDMI

17. Suzuki Ignis

Kelebihan Suzuki ignis memiliki kesan SUV yang banyak disukai oleh sebagian orang.Tren mobil SUV pun cukup menarik minat pembeli namun Suzuki ignis memiliki ukuran yang lebih kecil dengan sentuhan crossover dan city car. Desain Crossover pada Suzuki ignis ini mengeluarkan tampilan yang maskulin bagi penggunanya. pada bentuk grillnya pun memberikan kesan yang garang dengan garis-garis desain yang tajam. terdapat juga pelengkap 3 garis serupa yang mirip hiu pada bagian samping belakang. Bisa dikatakan bahwa Suzuki ignis termasuk mobil city car non LCGC dengan rentang harga yang cukup terjangkau. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Suzuki ignis yaitu konsumsi bahan bakar yang cukup irit dan efisien dengan tingkat keiritan potensi mencapai sekitar 17-18 km per liter. 

HargaKeunggulan
Rp 175 jutaan – 217 jutaanCity Car Non-LCGC Paling MurahKonsumsi BBM Iritfitur – fitur Ignis mencukupi.
Untuk keselamatan, misalnya, ada Dual SRS Airbag, sistem pengereman ABS+EBD, ISOFIX, bodi HEARTECH.
Untuk kenyamanan, ada Power Outlet 12V/120W, Keyless Entry plus Start/Stop Engine Button, Auto Climate AC with Heater, Head Unit Touchscreen, Bluetooth Phone Connection (tergantung varian).

18. KIA Picanto

KIA Picanto adalah salah satu mobil dari Korea Selatan yang sempat cukup populer di Indonesia. Beberapa orang berpendapat bahwa kualitas eksterior dan interior dari mobil ini memiliki kualitas ala Eropa. KIA Picanto Termasuk ke dalam varian small hatchback yang memiliki eksterior imut. Selain itu tampilan yang cukup rapi dan kokoh juga memberikan kesan yang berbeda dari mobil khas korea ini.Pada bagian belakang mobil Kia Picanto ini terlihat lebih atraktif dengan daya tarik yang cukup futuristik. Fitur unggulan dari tiap-tiap kantor ini adalah dashboard dan door trim yang klasik yang terbuat dari soft touch dengan material yang cukup nyaman saat disentuh. 

HargaKeunggulan
Rp 220 jutaan – 236 jutaanKIA Picanto juga dibekali fitur ECO mode yang akan memberikan informasi mengenai konsumsi bahan bakar kepada pengemudi.
Dilengkapi dengan audio control switch dan pengaturan tilt steering.
Irit penggunaan bahan bakar
Memiliki handling yang stabil dan lincah
Kabin Nya cukup lapang, sehingga bisa memuat banyak barang
Tampilannya minimalis namun tetap terlihat stylish dan sporty
Peredaman dalam kabin cukup bagus.

19. Toyota Etios Valco

Jika dilihat dari tampilan Toyota Etios Valco maka mobil ini mengusung konsep city car modern yang tampak dari karakter aktifnya dan kombinasi desain minimalis yang dinamis. Pada bagian depannya terdapat grill yang dibagi menjadi dua tampilan atraktif yang terintegrasi dengan dua lampu utama. Lalu pada sisi sampingnya antara panjang dan tinggi kendaraan juga terdapat komposisi yang cukup pas sehingga terlihat lebih manis dan juga memiliki fungsi yang stabil dalam berkendara. ruang kabin Toyota Etios Valco juga terbilang cukup lega dengan rekomendasi yang memadai jika anda membandingkan dengan Toyota Agya atau Daihatsu Ayla.

HargaKeunggulan
Rp 147 JutaanPunya Bentuk Proper dan Terlihat Modern
Toyota Etios Valco sudah dibekali dengan MID, cooler di dalam glovebox, head unit double-din yang terintegrasi dengan steering wheel audio control switch, AC, power window, electric mirror dan Electronic Power Steering (EPS).
Ruang Kabin Cukup Luas
Handling Cukup Stabil
Performa yang Dihasilkan Cukup Agresif
Konsumsi BBM Toyota Etios Valco Terbilang Irit

20. Honda Mobilio

Honda Mobilio memiliki kelebihan dari segi eksteriornya di mana tampak lebih sporty dan juga modern. desain pada bagian grill depan dan juga bumper menjadikan penampilan dari mobil ini terlihat lebih Sporty Dengan kabin yang cukup luas. Mobil Honda Mobilio ini memiliki konsep MPV dengan gaya sporty yang dikenal dengan stabilitas dan kenyamanan yang cukup memadai dengan performa yang cukup memukau. Honda Mobilio hadir dengan konsep mobil murah keluarga dengan desain yang modern dan mewah namun tetap irit bahan bakar minyak. salah satu daya tarik dari Honda Mobilio ini adalah daya tampung kursi yang dudukannya semakin terasa lega dan leluasa. 

HargaKeunggulan
Rp 229 jutaanTenaga yang bisa dihasilkan mesin New Mobilio mencapai 118 Ps dan torsi menyentuh 145 Nm merupakan yang tertinggi di kelasnya.
Fitur yang disingkat HSA ini, mobil tidak akan langsung merosot mundur saat kondisi menanjak kemudian tiba-tiba harus berhenti.
Fitur keyless entry.penggunaan CVT menjanjikan kehalusan berkendara dan efisiensi bahan bakar.

21. Nissan March

Salah satu kelebihan dari Nissan March adalah kabinet yang cukup lega jika dibandingkan dengan kompetitor sejenisnya. Selain itu Nissan March juga memiliki ruang penyimpanan yang cukup mengakomodir barang-barang yang ingin dibawa. Pada baris depan Nissan March pengemudi bisa mengatur ketinggian kemudi dan juga joknya lebih mudah. Pada bagian eksteriornya Nissan March dilengkapi beberapa hal yang bisa menunjang penampilan mobil ini Seperti site body moulding spion lipat otomatis sehingga lampu kabut. Nissan March juga dilengkapi dengan teknologi safety yang komplit seperti SRS airbag, rem ABS+EBD+BA, sensor parkir 4 titik, ISOFIX + tether dan vehicle dynamic control (VDC) untuk menyokong pengendalian dan kestabilan manuver.

HargaKeunggulan
Rp 185 jutaan – 225 jutaanInterior Lega
Versi faceliftnya sudah mengusung lampu kabut LED
Fitur keselamatan berupa Anti Lock Breaking System(ABS), Electronic Brake-force Distribution(EBD) dan Brake Assist (BA).
Selain itu terdapat Vehicle Dynamic Control(VDC) Fitur keselamatan berupa Dual SRS AirBag di bagian depan.
Lalu sabuk pengaman tiga titik, serta sensor parkir 4 titik sebagai informasi kepada pengemudi agar menyisihkan jarak terhadap objek tertentu.Suspensi tergolong empuk

22. Hyundai Grand i10

Sebagai mobil yang mengusung konsep City Car, Hyundai Grand i10 hadir dengan desain yang cukup stylish dilengkapi spesifikasi juga fitur yang mumpuni. bagian eksterior dari Hyundai Grand i10 tampak lebih trendy dan sporty dimana pada bagian depan dan belakang bodynya mengusung lampu modern. Selain itu terdapat lekukan yang cukup tegas untuk memberikan kesan Sporty. selain sektor eksterior yang cukup menawan pada interiornya tepatnya pada mesin Hyundai Grand i10 dilengkapi dengan tipe mesin kapas 1,25 Mpi DOHC 16 katup dengan kapasitas 1.248 cc yang bisa memberikan performa mesin cukup gahar dan handal. di sisi lain, Hyundai Grand i10 juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti fitur keselamatan keamanan dan kenyamanan bagi penumpangnya.

HargaKeunggulan
Rp 229 jutaanDesainnya seperti mobil Eropa yang kompak
Fun to drive
Harganya cukup terjangkau

23. Nissan Grand Livina

Mobil yang pertama kali masuk pada tahun 2008 di Indonesia ini memiliki perjalanan debut yang cukup diminati oleh banyak penggemarnya. Nissan Grand Livina juga disebut sebagai salah satu rekomendasi mobil murah bagus bagi keluarga dengan kabin yang lega. Mobil ini mampu menampung 7 Hingga 8 orang penumpang dengan ruang kaki dan ruang kepala yang cukup mengakomodasi penumpang. Ditambah lagi dengan sandaran kursi yang bisa direbahkan sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi penumpang terutama saat perjalanan jauh.

Kepraktisan yang bisa Anda rasakan saat mengendarai Nissan Grand Livina khususnya bagi penumpang adalah tempat penyimpanan yang tersebar di dalam kabin seperti cup holder yang bisa ditemukan pada door trim ruang compartment di bagian bawah dashboard kantong penyimpanan di belakang kursi baris pertama hingga tempat penyimpanan bagian bawah lantai bagasi. Desain Grand Livina juga memiliki suspensi yang cukup empuk untuk menerobos jalanan perkotaan ini yang cukup terjal dan bergelombang. 

HargaKeunggulan
Rp 208 jutaan 272 jutaanEksterior Elegan
Mesin 1.500 cc yang Irit Konsumsi BBM
Interior Mewah
Pada varian Ultimate ini, interiornya bernuansa hitam dengan jok yang dilapisi bahan semi kulit
Bagian headrest belakang baris pertama sudah dilengkapi dengan monitor.

24. Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio memiliki kabinet yang cukup luas dengan desain kotak yang cocok untuk perjalanan jauh. seringnya Daihatsu Luxio digunakan sebagai mobil travel ataupun mobil yang khusus digunakan untuk berbagai perjalanan jarak jauh sehingga mampu mengangkut banyak orang dan cukup nyaman. pada bagian interior Daihatsu Luxio memiliki dashboard kabin dan kursi yang berwarna hitam atau tuton color seperti Dark dan light grey untuk Tipe X yang memberikan kesan mewah. Rekomendasi mobil murah bagus ini juga termasuk irit bahan bakar dengan mesin bertipe 3SZ-VE DOHC VVT-i dengan pendingin cair, 4-silinder segaris 16 katup dengan kapasitas mesin 1.495 cc (1,5 liter). Performa mesinnya juga cukup baik jika dibandingkan dengan Suzuki APV Arena SGX yang juga memiliki kapasitas 1,5 liter dengan sistem transmisi otomatis 4 percepatan.

HargaKeunggulan
Rp 205 jutaan – 235 jutaanKabin Luas
Irit Bahan Bakar
Performa Mesin Cukup Baik
Penglihatan Pengemudi luas
Sparepart mudah didapat
Harga Terjangkau

25. Toyota Veloz

Pada desain eksterior Toyota Veloz memiliki desain yang cukup baru dengan dipasangnya front grill. Untuk membantu pencahayaan di malam hari maka Toyota Veloz hadir menggunakan headlamp led dengan sequential turn lamp hingga new fog lamp. Pada Sisi belakang juga tampak lebih sporty dari pendahulunya dengan rear combination lem dengan full backdoor LED dan use turbo rear bumper. Toyota Veloz ini memiliki beberapa fitur pendukung untuk pengemudi dan penumpang seperti New integrated 9 head unit with Advan yang bisa terkoneksi pada smartphone dan memberikan kenyamanan bagi penumpang. 

HargaKeunggulan
Rp 251 jutaan- 291 jutaanFitur Safety Lengkap
Kabin Lega & Praktis
Mesin + Transmisi CVT Lebih Efisien

26. Renault Triber

Pada bagian eksterior Renault Triber, memiliki nuansa yang cukup mewah dengan garis-garis tajam yang menjulur dari depan hingga belakang pada sisi samping. Selain itu mobil ini juga tampak lebih sporty dengan tampilan lampu depan yang meruncing dengan menyambung dengan grill.  Untuk bagian interior dari Renault Triber cukup istimewa yang dilengkapi dengan fitur canggih seperti carplay dan Android auto dengan sistem liburan layar sentuh 8 inci. Mobil yang bisa menampung hingga 7 penumpang ini memiliki bagasi yang berkapasitas 625 liter jika kursi bagian belakang dilepas.

HargaKeunggulan
Rp 133 jutaan – 184 jutaanDesain elegan dan mewah
Irit tenaga
Cocok sebagai mobil keluarga

27. Wuling Cortez

Wuling Cortez hadir dengan fitur yang canggih dengan eksterior dan interior yang cukup menawan. jika anda mencari rekomendasi mobil murah bagus untuk segmen MPV maka Wuling Cortez adalah pilihan tepat. Wuling Cortez memiliki body MPV yang cukup ramping daripada jenis MPV lainnya dan mampu mengakomodasi penumpang hingga barang yang lebih banyak.Seperti jenis mobil pabrikan Asia umumnya maka jarak antara pedal dan jok cukup pendek karena mengikuti postur tubuh orang Asia kebanyakan. Pada handle setir Cortez, dilengkapi dengan fitur lengkap volume control musik dan bluetooth. Secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa wuling Cortez cukup nyaman untuk mengakomodasi 7 penumpang 

HargaKeunggulan
Rp 273 jutaan- 310 jutaanTerdapat Keyless Entry pada bagian pintu, pelek menggunakan Sporty 16” Two Tone Alloy Wheel
Wuling membekali Medium MPV ini dengan mesin 4 silinder segaris 1.500cc yang didukung oleh Turbocharger by Honeywell.
Cortez CT memiliki tenaga maksimal sebesar 140 HP serta torsi 250 Nm yang dihantarkan ke roda depan
Dilengkapi juga dengan one push button (start/stop engine), Classy Electric Sunroof, Exquisite  Atmosphere Lamp.

28. Toyota Raize

Salah satu kelebihan dari mobil murah bagus ini memiliki performa yang cukup baik di kelasnya dengan akselerasi di putaran bawah yang Sigap dan menyenangkan untuk diajak berkeliling ibukota. Toyota Raize Memiliki mesin berkode 1kr-vet dengan mengambil basis dari KR engine sebelumnya yang dipakai oleh Toyota lainnya. Fiturnya juga cukup lengkap dengan Toyota safety sense yang menjadi senjata pamungkas SUV yang kompak pada Toyota ini. Untuk kabin bagasi juga cukup lega jika dibandingkan dengan beberapa Rival lainnya jika anda mencari rekomendasi mobil murah bagus dengan performa lincah maka Toyota Raider cocok untuk anda. 

HargaKeunggulan
Rp 229 jutaan- 299 jutaanToyota Raize dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS) pre-collision system, adaptive cruise control, lane departure alert with steering control, rear cross traffic alert, blind spot monitor, dan pedal misoperation control.
Bagasi Luas dan Fleksibel
Mobil bertipe 1.0 memiliki sebesar mesin 1000cc dengan 3 silinder dan turbo sehingga dapat menghasilkan torsi yang setara 1500cc.

29. Mitsubishi Mirage

Jika anda mencari rekomendasi mobil murah bagus yang irit bahan bakar maka Mitsubishi Mirage. Mobil bermesin 3 silinder ini tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan yang memungkinkan mengendarai lebih irit lagi. Semua performa yang didistribusikan melalui transmisi CVT berteknologi infeksi 3 menuju roda depan hasilnya adalah kemampuan akselerasi 0 sampai 100 KPJ bisa dibukukan dalam waktu 14,7 detik. Catatan ini cukup tergolong ke dalam sebuah city car yang hemat bahan bakar. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Mitsubishi Mirage adalah bobotnya yang cukup ringan sehingga mampu berkendara dengan lincah di tengah kemacetan.

HargaKeunggulan
Rp 229 jutaanTenaga sebesar 77 PS (57 kW) pada putaran mesin 6.000 rpm, dan torsi puncaknya mencapai 100 Nm pada putaran 4.000 rpm. 
Mitsubishi Mirage ini dilengkapi Anti-lock Braking System yang berfungsi untuk memompa rem supaya tidak mengunci.
Ruang kaki yang cukup lapang

30. Chevrolet Spark 

Eksterior pada mobil Chevrolet Spark  ini dilengkapi dengan tampilan yang cukup Sporty. Chevrolet Spark  memiliki grill yang berukuran minimalis dengan aksen krom sebagai penegas unsur kemewahan. Grill ini tampak lebih besar dengan lampu proyektor fog lamp dan LED daytime running Light atau DRL. Uniknya dari mobil ini adalah door handle-nya yang menyatu dengan pilar c yang tentu mengingatkan Anda pada mobil Honda CRV ataupun Nissan Juke. Dari segi tampilan desain maka Chevrolet Spark  tampak sangat sporty dan stylish cocok untuk anak muda. 

HargaKeunggulan
Rp 115 jutaan – 130 jutaanPerforma mesin memiliki kapasitas di atas rata-rata dibanding pesaing lainnya
Fitur keselamatan ditonjolkan untuk mengedepankan sensasi berkendara yang nyaman
Eksterior tampak sangat stylish dan sudah dilengkapi dengan fitur pendukung yang cukup lengkap

Wujudkan Bisnis Jual Beli Mobil, Makin Untung dengan Danamas!

Memiliki bisnis jual beli mobil memang sangat menjanjikan, terlebih lagi jika Anda memiliki strategi jitu yang berhasil menarik para pelanggan. Strategi bisnis akan semakin nyata dengan adanya modal usaha yang aman. Salah satu sumber pinjaman online terpercaya berizin OJK adalah Danamas. Dengan pinjaman limit besar hingga Rp 2 miliar, maka Anda bisa wujudkan mimpi untuk memiliki bisnis jual beli kendaraan. Sebelum Anda mengajukan pinjaman usaha di Danamas, coba gunakan kalkulator simulasi kredit untuk ketahui besaran cicilan Anda. Ada juga kalkulator pinjaman untuk cek nilai aset yang Anda agunkan. Kemudahan untuk bisa mengakses langsung Danamas adalah dengan download Aplikasi Danamas Pinjaman Bisnis di Play Store dan Apple Store sekarang juga.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

Rekomendasi-Mobil-Keluarga

35++ Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 Terbaik

Mobil keluarga umumnya berjenis MPV yang menjadi incaran banyak orang agar mampu mengakomodir penumpang. Mobil MPV dianggap sebagai mobil keluarga yang memiliki kapasitas besa

biaya-liburan-ke-maldives

Rincian Biaya Liburan ke Maldives, Itinerary Hemat Budget

Maldives atau Maladewa identik sebagai destinasi wisata untuk pasangan yang baru menikah dan ingin melaksanakan honeymoon. Banyak pasangan muda yang mulai mempertimbangkan unt

pekerjaan yang cocok untuk introvert

25+ Pekerjaan Yang Cocok Untuk Introvert agar Lebih Enjoy

Introvert sering disalahartikan oleh beberapa orang karena dianggap adalah karakter orang yang memiliki sifat individualisme. Apa iya introvert seperti demikian? Tipe kepribad