pengusaha sukses

Pengusaha sukses tidaklah serta merta langsung menjadi orang yang ahli dan sukses dibidangnya, ada proses yang harus dilalui untuk mencapai kesuksesannya. Berbagai tantangan dan rintangan pun tentu menjadi keseharian para pengusaha sukses hingga titik puncaknya. Ada banyak kisah pengusaha sukses yang bisa Anda coba contoh untuk mampu menuju kesuksesan bisnis, seperti berikut ini:

Pengusaha Sukses di Indonesia

Bob Sadino

Pengusaha Sukses
?

Bob Sadino yang memiliki nama asli Bambang Mustari Sadino adalah pengusaha sukses yang memiliki gaya yang khas dengan kaos santai dengan celana pendek. Pada masa mudanya, Bob Sadino termasuk berada di keluarga yang berkecukupan. Saat usianya menginjak 19 tahun, Bob Sadino ditinggal selama-lamanya oleh orang tuanya. Dari sinilah, titik balik kehidupan Bob Sadino dimulai. 

Bisnis pertama yang Bob Sadino rintis ialah membuka jasa sewa mobil yang hanya bermodalkan mobil mewah dari Belanda. Lalu, ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan mobilnya rusak. Dimomen inilah, ia pun mengalami depresi karena kesulitan mendapatkan uang. Pada prosesnya, seorang temannya memberikan 50 ayam ras sebagai rasa support. Lalu, ayam-ayam tersebut dipelihara sekaligus diternakan hingga menghasilkan telur ayam yang banyak. Ia pun semakin fokus untuk mengembangkan bisnis telur ayam ini hingga terbentuknya perusahaan Kemchick. Berikut unit bisnis yang dimiliki Bob Sadino:

  • Kem Chicks: Supermarket yang menyediakan berbagai produk pangan impor dan lokal.
  • Kem Food: Perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan daging.
  • Kem Farm: Perusahaan yang bergerak dibidang ekspor sayur dan buah
  • The Mansion at Kemang: Apartment yang juga dilengkapi dengan pusat perbelanjaan dan perkantoran, bekerjasama dengan developer Agung Sedayu Group. 

Dari kisah singkat pengusaha sukses Bob Sadino, hal yang bisa kita ambil hikmahnya adalah setiap kesuksesan pasti harus menempuh kegagalan. Tidak ada perjalanan atau proses yang mulus, maka kita harus selalu gigih dan tidak mudah menyerah melewatinya. 

Chairul Tanjung

Pengusaha Sukses

Chairul Tanjung atau yang juga dikenal sebagai si anak singkong adalah pengusaha sukses dibidang media yaitu CT Corp. Bukan dari keluarga berada, Chairul Tanjung berasal dari keluarga menengah ke bawah dimana ayahnya adalah seorang wartawan di masa orde lama. Karena keterbatasan ekonomi, dimasa mudanya, Chairul Tanjung menambah penghasilan dengan berjualan buku-buku kuliah, jasa pembuatan kaos hingga fotocopy. Selain itu, ia juga mencoba peruntungan dengan membuka usaha toko alat dokter dan laboratorium, usaha rotan hingga usaha kontraktor, namun ternyata bisnis ini tidak berlangsung lama. 

Kegagalan usaha terdahulu tidak membuat Chairul Tanjung patah semangat. Sifatnya yang senang bertemu dengan orang baru dan ia pun membina relasi baik hingga mampu mengarahkan bisnisnya ke bidang media, keuangan dan properti yaitu CT Corp. Dari kisah pengusaha sukses Chairul Tanjung ini, Anda bisa melihat bagaimana jatuh bangunnya dan tidak pernah berhenti untuk mencoba. Selain itu, menciptakan relasi yang baik juga baru sangat penting untuk pengembangan bisnis Anda. 

Ciputra

Pengusaha Sukses

Ciputra adalah salah satu pengusaha sukses di Indonesia yang memiliki bisnis di bidang properti yaitu Ciputra Group. Ciputra lahir pada 24 Agustus 1931 yang memiliki nama asli Tjie Tjin Hoan. Sedari kecil, Ciputra sudah mengalami perjuangan hidup yang tak selalu senang. Ayahnya ditangkap oleh pasukan bersenjata tak dikenal karena dituduh sebagai mata-mata belanda. Dari sejak itulah, Ciputra membantu ibunya berjualan kue dan mengurus sapi peliharaan. 

Ditengah kondisi ekonomi yang kurang menentu, Ciputra berhasil menyelesaikan kuliahnya di Institut Teknologi Bandung jurusan arsitektur dan setelahnya ia pun merintis usaha propertinya seperti Jaya Group, Metropolitan Group dan Ciputra Group. Namun, pada proses dalam perjalanan bisnis tak selalu mulus. Bisnisnya pun sempat terkena dampak krisis ekonomi 1998 dan membuatnya harus memberhentikan (PHK) 7000 karyawannya di Ciputra Group dan ditahun ini juga Bank Ciputra dan Asuransi Jiwa Ciputra Allstate harus berakhir. 

Walaupun bisnisnya terkena dampak krisis ekonomi 1998, hal ini tidak menghalangi Ciputra untuk terus bangkit. Berkat kegigihannya, ia pun dinobatkan menjadi orang terkaya ke 11 di Indonesia pada tahun 2017. Dari kisah pengusaha sukses Ciputra, kita bisa belajar bahwa kegigihan adalah yang penting untuk dimiliki oleh pelaku usaha sehingga lebih semangat dan tidak mudah menyerah di situasi apapun. 

Dato Sri Tahir

Pengusaha Sukses

Jika Anda pernah mendengar Mayapada, maka sosok pengusaha sukses di baliknya adalah Dato Sri Tahir. Ia terlahir dari keluarga dengan ekonomi menengah. Ayam Dato Sri Tahir adalah seorang pembuat becak, dan ibunya adalah pemilik toko pakaian. Sejak kecil, ia bercita-cita menjadi seorang dokter, namun hal itu pupus karena ayahnya harus masuk rumah sakit sehingga biaya yang dibutuhkan juga cukup besar. 

Seiring berjalannya waktu, Tahir fokus untuk melanjutkan usaha sang ayah dan memutuskan untuk tidak melanjutkan Pendidikan ke jenjang perkuliahan. Berkat kegigihannya, ia pun mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah bisnis di Nanyang Technological University di Singapura. Setelah lulus, ia akhirnya mencoba membuka bisnis di bidang garmen. Melihat bisnis garmen memiliki pangsa pasar yang baik, ia pun mulai memasuki bisnis keuangan lalu mendirikan Mayapada Group pada tahun 1986. 

Mayapada Group pun tetap berdiri walau gempuran krisis ekonomi tahun 1998. Bisnisnya pun mampu memasuki pasar saham bursa efek Jakarta dengan total kekayaan hingga Rp 49 triliun. Dari Sinilah, kita bisa belajar bahwa jika ingin mendapatkan kesuksesan harus mampu bekerja keras dan melihat peluang yang ada. 

Susi Pudjiastuti

Pengusaha Sukses

Susi Pudjiastuti merupakan salah satu pengusaha sukses wanita di Indonesia yang pernah menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Bukan berasal dari keluarga berada, Susi Pudjiastuti dulunya adalah anak dari seorang peternak dan penjual hewan potong sapi juga kerbau. Seiring dewasanya Susi, ia pun mencoba bisnis dan fokus untuk mengembangkan bisnis perikanannya sembari melanjutkan pendidikan. Seperti bisnis lainnya, bisnis yang dijalankan Susi tidak selalu mulus, ia pernah memiliki kendala soal pinjaman dana ke bank. Dari sinilah, ia memiliki pesawat yang diberi nama Susi Air. Awalnya, Susi Air dibuat untuk memudahkan transportasi kebutuhan pengiriman ikannya. 

Namun, saat tsunami Aceh, ia pun tergerak hatinya untuk meminjamkan pesawat untuk membantu pengiriman bantuan untuk Aceh. Sejak itulah, banyak sekali LSM dalam dan luar negeri yang meminta Susi Air bekerja sama dengannya. Susi Air pun semakin terkenal di dalam maupun luar negeri. Dari kisah Susi Pudjiastuti, kita bisa belajar bahwa rasa gigih harus selalu dimiliki oleh seorang pengusaha selain itu jangan lupa tentang rasa kemanusiaan. 

Jogi Hendra Atmadja

Jogi Hendar Atmadja adalah sosok di balik PT Mayora Indah Tbk yang memproduksi berbagai makanan ringan, biscuit hingga permen Kopiko. Pengusaha sukses yang lahir pada 1946 ini bersama rekannya Raden Sudigdo dan Darmawan Kurnia mendirikan sebuah perusahaan yaitu PT Mayora Indah pada 1977. 

Produk-produk Mayora mendapatkan atensi yang baik dari masyarakat, produknya seperti biskuit Roma, Beng Beng, Astor, Le Mineral, Kopiko, Torabika hingga Teh Pucuk. Keberhasilan bisnisnya kini mengantarkan ia menjadi pengusaha sukses dengan total kekayaan hingga Rp 10,6 triliun pada tahun 2016. Dari sosoknya, kita bisa belajar untuk terus berinovasi untuk keberlangsungan bisnis, selain itu kerja keras untuk mencapai keberhasilan. 

Boenjamin Setiawan

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan Kalbe Farma. Boenjamin Setiawan ialah sosok dibalik Kalbe Farma. Ia lulus dari kedokteran Universitas Indonesia dan setelah itu mencoba peruntungan usaha dibidang farmasi dengan modal kecil. Tak hanya itu, ia juga melalui banyak sekali rintangan dalam merintis bisnis. Ia terpaksa menggunakan garasi mobil sebagai pabriknya dan merintis hingga menjadi perusahaan besar. 

Di Tengah krisis moneter, Kalbe Farma sempat dinyatakan bangkrut. Namun, seiring berjalannya waktu, Kalbe Farma pun dapat bangkit kembali dan mengeluarkan berbagai produk populer seperti Extra Joss, Fatigon dan Sakatonik. Dari sosoknya ini, kita bisa belajar bahwa kegigihan dan selalu berinovasi adalah modal lain untuk seorang pengusaha. 

Baca Juga: 9 Orang Terkaya Di Dunia 2022

Kisah sukses dari pengusaha di Indonesia tersebut semoga bisa memberikan semangat Anda untuk terus mencapai tujuan bisnis. Pada prosesnya mungkin Anda akan mengalami banyak sekali kendala, termasuk dalam hal modal usaha. Namun, kini tak perlu khawatir karena ada pinjaman modal usaha dari Lancar by Danamas yang bisa membuat properti Anda menjadi modal bisnis. Fintech lending berijin OJK, Lancar by Danamas mampu menjadi solusi Anda yang sedang mencari pinjaman modal bisnis UMKM. Limit pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga 2 miliar rupiah kini bisa dengan mudah ada ditangan Anda. Coba langsung simulasikan pinjaman modal usaha di website Lancar by Danamas.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

Metaverse

Metaverse: Dunia Virtual Yang Menentukan Masa Depan

Akhir-akhir ini anda pasti sering mendengar istilah metaverse. Metaverse ramai diperbincangkan oleh kaum muda setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan adanya perubahan nama pada perusahaan facebook yang menjadi Meta Platform Inc. Masuknya Facebook ke dalam kategori media sosial terbesar di Indonesia ini dan melakukan rebranding membuat banyak orang penasaran sebenarnya metaverse itu seperti apa. 

Apa Itu Metaverse?

Metaverse

Dunia virtual kini bisa menjadi nyata dengan hadirnya metaverse yang didukung oleh teknologi digital yang yang canggih, lalu apa itu metaverse?

Metaverse adalah dunia virtual yang memungkinkan antar penggunanya saling terhubung, berkomunikasi, melakukan berbagai aktivitas hingga bertransaksi seperti di dunia nyata. Secara sederhana, metaverse didefinisikan sebagai konsep dunia virtual. Ia memiliki semua komponen yang ada di dunia nyata. Ini adalah sebuah kombinasi dari berbagai elemen teknologi termasuk virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

Metaverse fokus untuk membantu orang agar bisa terhubung menemukan komunitas dan mengembangkan bisnis mereka secara virtual. Dengan teknologi ini, maka pengguna bisa melakukan berbagai aktivitas layaknya di dunia nyata secara virtual dengan pengguna lain.

Cara Kerja Metaverse

Pengguna harus masuk ke dalam dunia virtual dengan menggunakan bantuan teknologi seperti AR dan VR. Perangkat yang dibutuhkan untuk bisa masuk ke dalam mata adalah headset VR seperti Oculus. Setelah itu Anda bisa melakukan berbagai kegiatan di sana layaknya di dunia nyata.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan dengan Metaverse

  • Konsep Virtual

Konsep virtual juga bisa dilakukan di metaverse. Konsep ini digunakan di dalam konser virtual mirip secara mirip dengan konser di dunia nyata, sehingga penggunanya bisa merasakan suasana konser yang mirip seperti di dunia nyata.

  • Bermain Game

Jika anda suka bermain game, tidak ada salahnya mencoba bermain game di metaverse. Anda bisa menikmati game seperti di dunia nyata. Berikut beberapa game yang mendukung teknologi virtual reality:

  • Decentraland
  • Axie Infinity
  • Sandbox
  • Yield Guild Games
  • Mines of Dalarnia
  • Chromia
  • Gala
  • Berdiskusi dengan Rekan Kerja

Kesempatan untuk berdiskusi dengan teman kerja juga bisa anda lakukan secara virtual di metaverse. Seperti yang diumumkan oleh Meta di bulan Agustus 2002, ia memperkenalkan Horizon Workroom. 

Horizon Workroom adalah ruang kerja yang menggunakan teknologi virtual reality dimana penggunanya bisa terhubung dengan pengguna lain dan berkolaborasi hingga berkreasi dengan cara yang baru. Pengguna tak hanya mampu melakukan meeting secara online tapi juga bergabung secara langsung di kantor virtual metaverse.

  • Melakukan Perjalanan Online

Anda juga bisa melakukan perjalanan online yang dilakukan dengan bantuan headphone atau kacamata yang mendukung teknologi AR dan VR.

  • Melihat Karya Seni atau Pakaian Digital 

Lewat metaverse, Anda juga bisa melihat karya seni digital, selain itu, Anda juga bisa membelinya di metaverse. Salah satu aset digital di metaverse adalah NFT atau Non Fungible Token. Anda bisa melihat berbagai kumpulan koleksi NFT di situs marketplace seperti OpenSea SandBox, Binance, dll.

Sebelum Masuk Ke Dunia Virtual Metaverse

Metaverse

Hal-hal yang perlu Anda lakukan sebelum masuk ke dunia virtual metaverse:

  • Melakukan aktivitas ini tentu tidak akan lepas dari internet. Untuk itu, aktivitas Anda harus didukung dengan internet yang stabil agar aktivitas di metaverse bisa dilakukan dengan lancar.
  • Bisa didukung oleh perangkat modern seperti headphone dan kacamata AR atau VR. Keberadaan perangkat ini adalah hal yang perlu di Anda miliki sebelum masuk ke dunia metaverse yang serba virtual dengan menggunakan sistem AR dan 3D.
  • Berbagai produk yang menunjang AR dan VR juga berpotensi untuk digunakan saat beraktivitas di metaverse seperti tangan robot atau kacamata VR berteknologi tinggi.

Perusahaan yang Berencana Ekspansi Ke Metaverse

  • Meta

Setelah metaverse populer semenjak Facebook melakukan rebranding menjadi meta platform Inc atau yang lebih dikenal dengan Meta. Aktivitas yang dilakukan oleh Facebook ini juga menjelaskan bahwa hadirnya ide-ide futuristik mereka membawa tema metaverse ke dalam dunia Facebook. Salah satu motivasi yang dikembangkan oleh Meta adalah game virtual Horizon World.

  • Disney

Disney adalah raksasa media dan hiburan multinasional Amerika terbesar yang belum lama ini ini menunjukkan rencananya untuk membuat simulator dunia virtual di metaverse. Hal ini diketahui setelah pihak Disney mengajukan paten untuk “simulator dunia virtual” yang ia buat yang terdiri dari peta tiga dimensi geometri tempat dunia nyata. 

  • Samsung

Sebagai raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung juga tak ingin kalah berekspansi ke dunia metaverse. Hal tersebut tampak dari peluncuran produk terbarunya Galaxy S22 series di metaverse. Metaverse Samsung merupakan rekayasa dari toko Samsung di New York City Amerika Serikat. Toko virtual tersebut berada di platform realitas virtual di Sentraland dengan alamat toko offline berada di 837 Washington St.

  • McDonald

Perusahaan restoran cepat saji, Mcd ini telah mengajukan 10 aplikasi merek dagang. Seperti yang dilansir dari bitcoin.com, bahwa dunia metaverse dari tema-tema McDonald bisa menampilkan restoran yang nantinya akan beroperasi bagi pengguna untuk memesan dan melakukan pengiriman langsung ke rumahnya.

Metaverse di Indonesia

Metaverse

Indonesia memiliki peluang besar dalam pengembangan metaverse karena memiliki keunggulan nilai-nilai luhur bangsa dan kearifan lokal seperti penuturan Menteri Kementerian komunikasi dan Informatika (Kominfo). Johnny Plate, Menteri Kominfo mengatakan bahwa perkembangan ini akan menggunakan konektivitas, sumber daya dan berbagai elemen informatika di Indonesia. 

Tak hanya Menteri Kominfo, CEO Grant Thornton Indonesia, Johanna Gani juga mengatakan bahwa Metaverse memiliki peluang besar di Indonesia karena bisa diterapkan di berbagai sektor Industri seperti pariwisata, perdagangan, sosial, dll. Terlebih lagi, 30% penduduk Indonesia cukup aktif di Metaverse, maka bisa dibayangkan perputaran ekonomi akan sangat luar biasa jika metaverse di terapkan di Indonesia.

Bisa dibayangkan jika metaverse hadir di Indonesia, maka perekonomian juga bisa lebih berkembang lagi. Pebisnis bisa menjual produknya lewat dunia virtual, metaverse dan menjangkau lebih banyak konsumen. Selain lewat virtual reality seperti metaverse, pebisnis bisa melakukan berbagai strategi promosi di media sosial terlebih dahulu. Hal ini tentu membutuhkan modal bisnis, untuk itu dapatkan modal bisnis praktis dari Lancar by Danamas yang sudah berizin dan diawasi oleh OJK. Pinjaman beragunan properti di Lancar by Danamas lebih mudah karena Anda bisa akses lewat aplikasi di smartphone kapanpun dan dimanapun. Pinjaman modal usaha dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar pun bisa dengan mudah ada di tangan Anda.

Game penghasil uang

15 Game Penghasil Uang Gratis Yang Bisa Anda Download

Siapa yang tak ingin mendapatkan uang sembari bermain game? Kini ada berbagai cara agar Anda bisa mendapatkan uang bahkan lewat hanya dengan bermain game. Kini beberapa game sudah dirancang agar penggunanya bisa meraup keuntungan lewat bermain game online. Cara menghasilkan uang dari game ini ternyata sangat mudah dan juga cepat, sehingga Anda pun bisa mempraktekkannya tanpa perlu pusing untuk mencari uang tambahan. Apa saja game penghasil uang yang bisa dicoba berikut pilihannya.

Game Penghasil Uang

  1. Play Gamer

Play gamer adalah generator saldo dana yang bisa anda manfaatkan tanpa perlu bersusah payah mencari teman. Dengan play gamer maka anda bisa menghasilkan uang tanpa perlu mengundang teman. Hal inilah yang membuat Play Gamer digemari oleh banyak orang. 

Cukup memainkan permainan di dalam game ini dan dapatkan poin sebanyak-banyaknya, terlebih lagi jika Anda mencapai kemenangan maka secara otomatis point akan bertambah dan bisa langsung dicairkan berupa uang.

  1. Game Mager 

Di Game Mager, ada banyak sekali mini game yang bisa anda mainkan sesuai dengan genre yang anda sukai. Sebelum anda diminta untuk memainkan mini game satu persatu, maka anda harus mengumpulkan koin dan mendaftarkan diri terlebih dahulu. Jika koin yang dikumpulkan semakin banyak maka artinya saldo anda pun akan semakin besar, sehingga bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan uang yang yang masuk langsung ke rekening anda. 

Selain bermain mini game, salah satu cara untuk mendapatkan koin di game ini adalah dengan menyelesaikan misi, mengundang teman memberikan like hingga membagikan kode undangan ke sosial media sebanyak-banyak.

Game penghasil uang
  1. Game Play Play

Game play play ini adalah cara yang sangat cepat menghasilkan uang dan sudah terbukti memberikan bayaran kepada setiap penggunanya. Permainan ini cukup popular di kalangan game tanah air dikarenakan jumlah unduhan Game play play cukup banyak sehingga pengguna Ios atau Android sudah bisa menggunakannya. 

Ada banyak sekali genre yang Anda pilih sesuai dengan selera anda, antara lain Cookie Crush game Ludo dan lain-lain. game ini hanya tersedia jika anda mengunduhnya lewat situs web resmi Nya sehingga tidak ada di Google Play Store.

  1.  Mobile Premier Liga Atau MPL

MPL adalah jenis aplikasi yang bisa menampung berbagai game secara online. perlu diketahui bahwa MPL ini memiliki karya yang cukup menarik sehingga bisa menarik banyak pemain. Hal tersebut terlihat dari pemainnya yang diharuskan untuk memenangkan para permainan setiap permainan yang sudah Anda pilih. Di saat anda menang maka anda akan diberikan berlian. Berlian tersebutlah yang bisa ditukarkan menjadi saldo dana.

  1. Hago

Hago juga salah satu game penghasil uang yang cukup populer sejak tahun 2010 hingga saat ini. Anda bisa menikmati berbagai pilihan game yang menarik di aplikasi Hago. Anda bisa mengajak orang lain untuk menggunakan fitur multiplayer dan bermain bersama dengan orang-orang yang anda undang tersebut. Jika anda ingin menginstal Hago maka anda harus menggunakan bantuan lucky miner, alasannya adalah karena anda hanya dapat menukarkan koin pada saldo melalui lucky miner.

  1. Game Island King

Island King adalah salah satu game penghasil uang yang cukup populer bagi mereka yang menginginkan penghasilan tambahan. Di game ini Anda akan diminta untuk berpetualang membangun pulau Anda sendiri. Anda bisa melakukan berbagai cara untuk mencapai level game dan sering dimainkan karena jika level Anda sudah tinggi, maka bukan tidak mungkin koin pada King of Clans akan lebih mudah didapatkan. 

Pada game ini ada 2 koin yaitu koin merah dan koin biasa. Koin tersebut bisa dipakai untuk melakukan pembelian barang-barang yang dibutuhkan dalam permainan seperti membangun pulau. Sementara pada Red Queen bisa dipakai dengan dan ditukarkan untuk dicairkan pada saldo dana atau ditransferkan ke rekening bank yang anda miliki.

  1. MarketGlory

MarketGlory cukup populer karena banyak pemain yang sudah terbukti dibayar oleh game ini. Di game ini anda diminta untuk mendirikan sebuah perusahaan dan menjalankannya agar memperoleh keuntungan. keuntungan dari perusahaan yang Anda jalankan inilah yang nantinya bisa ditukarkan melalui Bitcoin, Bank BCA, atau Paypal. MarketGlory memiliki peluang yang cukup besar agar memperoleh uang dengan mudah atau cuma-cuma.

Game penghasil uang
  1. Golden Town Atau Point Republik

Golden Town mirip seperti SimCity atau Township namun beberapa orang merasa bahwa game ini lebih seru. Lewat game penghasil uang ini maka anda diharuskan untuk mencari uang virtual yang bisa dicairkan ke rekening anda. Sistem permainan ini adalah dengan membangun sebuah perusahaan lalu uang virtual itu nantinya ditukarkan dengan uang sungguhan.

  1. Mobile Premier League

Game penghasil uang lainnya adalah Mobile Premier League yang cukup viral belakangan ini ini dikarenakan game ini bisa menghasilkan uang dan juga menawarkan permainan yang menyenangkan. Anda diminta untuk mengikuti setiap turnamen yang ada ada lalu berlomba agar menjadi pemain yang terbaik. Apabila sudah berhasil menjadi daftar pemain terbaik maka anda pun bisa mendapatkan diamond. Lalu nantinya diamond tersebut bisa ditukarkan menjadi saldo go-pay.

  1. Eaze Game

Game penghasil uang ini dibuat untuk mereka yang mau mendapatkan uang lebih lewat platform ataupun website. Ada banyak pilihan permainan seperti Strack Tower Freekick Soccer, World pour dan lain-lain. Permulaan pada permainan ini anda diminta melakukan pendaftaran menggunakan email lalu muncullah beberapa game yang bisa anda mainkan untuk melawan musuh, saat anda menang maka anda akan mendapatkan uang yang bisa ditukar ke akun PayPal. Namun sayangnya game ini belum bisa memberikan dukungan pada layanan withdraw e-wallet atau bank. 

  1. Tambang Emas

Game penghasil uang ini tersedia di Android yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan uang dan langsung cairkan rekening anda dengan mudah. Sistem permainan ini adalah Anda diminta untuk mencari kotak yang berisikan emas dengan cara mencangkul. Lalu setiap harinya akan ada 5 event yang bisa diikuti oleh setiap pemain. Event tersebut diadakan an dengan menawarkan berbagai pilihan hadiah menarik yang bisa anda pilih dan jika menang anda pun bisa mendapatkan hadiah tersebut.

Game penghasil uang
  1. Game Raja Kartu

Raja kartu adalah game yang bisa digunakan sebagai penghasil uang juga walaupun belum sepopuler game-game lainnya. Di permainan ini anda harus mengumpulkan chip sebanyak-banyaknya lalu nantinya chip yang sudah terkumpul bisa Anda tawarkan ke pemain lain dengan harga yang sudah ditentukan.

  1. Putar Roda

Game putar roda adalah game yang cukup ringan namun bisa memberikan keuntungan yang besar bagi pemainnya. Permainan ini dilengkapi dengan redeem point spin harian ataupun tarik dana. Saat Anda bermain game ini maka anda akan memperoleh token yang bisa disesuaikan dengan putaran yang dimainkan. Lalu berikutnya token tersebut akan dikonversi dalam bentuk poin. Kemudian poin tersebut bisa diubah menjadi saldo Dana. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan poin lewat mengundang teman mengunduh aplikasi login setiap harinya dan tentunya bermain permainan ini.

Game fortnite game yang sudah ada sejak tahun 2017 ini memiliki tampilan grafis yang cukup menarik. Game fortnite memiliki genre Battle Royale yang cukup populer sebagai game penghasil uang dan bisa dimainkan lewat smartphone ataupun desktop. Fortnite adalah game multiplayer yang memiliki fitur terbaik sehingga memudahkan pemain untuk bertarung dan memenangkan permainan.

Baca juga:

Peluang Usaha 2022 yang Tak Ada Matinya

8 Peluang Bisnis Hits Di Tahun 2022, Berani Coba?

  1. Game Lucky Popstar

Game ini juga banyak digemari oleh perempuan dan laki-laki karena permainannya yang terbilang general. Setelah anda mengunduh dan menginstalnya di smartphone maka anda bisa langsung mencoba berbagai fitur menarik pada game ini seperti Lucky Slot Jackpot Bros Boom. Saat Anda berhasil memenangkan game ini maka anda bisa mendapatkan diamond. 

Agar bisa mendapatkan diamond maka anda harus melakukan login pada setiap hari lalu menyelesaikan misi di tiap level dan mengajak teman untuk bergabung. Selanjutnya daerah mana yang sudah terkumpul bisa ditarik dengan cara mentransfer diamond tersebut ke dompet digital dana.  

  1. Top Rich 

Game penghasil uang ini bisa menghasilkan saldo dana. Game ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengasah pikiran di dalamnya karena ada berbagai game puzzle yang menarik. Contohnya Anda bisa menggabungkan mobil atau balap mobil. Ada juga fitur Lucky Spin update ranking dan withdraw. Anda bisa mengumpulkan koin dengan jumlah yang lebih banyak lama anda memenangkan sebuah permainan. Yang bisa Anda dapatkan nantinya akan bisa ditransfer ke e-wallet seperti dompet virtual dana. 

Selain game penghasil uang untuk mendapatkan tambahan uang, Anda juga bisa mendapatkan modal lewat fintech lending berizin OJK, yaitu Lancar by Danamas. Penting sekali untuk mendapatkan modal usaha sebagai uang tambahan membangun bisnis dari fintech berizin dan diawasi oleh OJK karena Anda bisa dengan aman dan tenang dalam menjalankan bisnis, terlebih lagi jika nominalnya bisa hingga Rp 2 miliar. Ajukan pinjaman modal usaha di Lancar by Danamas dengan agunan properti yang Anda miliki.

Coworking Space

7 Coworking Space Di Jakarta Yang Super Nyaman

Coworking space kian populer terutama di Kawasan kota-kota besar, seperti Jakarta. Semakin digandrungi oleh banyak anak muda dan karyawan swasta untuk menggunakan coworking space karena pandemic membuat banyak kantor harus menerapkan sistem kerja dari rumah atau WFH. Coworking space adalah pilihan untuk para pekerja yang ingin mendapatkan suasana bekerja ala kantor dengan sistem WFH. 

Apa itu Coworking Space?

Seperti asal katanya, yaitu Co dan Working, coworking berarti pekerjaan yang dilakukan bersama. Coworking space adalah tempat dimana orang bisa melakukan pekerjaan bersama dengan orang lain. Umumnya, coworking space didesain dengan senyaman mungkin namun tetap menerapkan suasana kantor yang casual.

Coworking Space untuk UKM atau Pemilik Usaha

Coworking space tidak hanya diperuntukkan untuk karyawan swasta yang bekerja dari rumah atau WFH, namun juga untuk mereka yang yang memiliki bisnis kecil dan menengah. Kehadiran coworking space untuk para UKM membuat pebisnis bisa lebih produktif dan semangat dalam berinovasi.  Hal ini dikarenakan suasana bekerja yang nyaman tenang dan juga memiliki fasilitas yang cukup baik. 

Umumnya coworking space dikembangkan di di area perkantoran atau di dalam gedung perkantoran yang didalamnya sudah memiliki fasilitas dan bilik kerja yang nyaman. Bilik kerja tersebut akan ditempati oleh pemilik UKM atau client yang bisa bekerja bersama di dalam satu area coworking space tersebut. 

Dengan ruang kerja yang open space, maka anda bisa saling berinteraksi satu sama lain dengan nyaman dan bebas, maka bukan tidak mungkin Anda bisa tetap bertukar pikiran di dalam satu area komunitas.

Keuntungan Sewa ke Coworking Space untuk UKM

Coworking Space
  • Biaya Sewa Yang Terjangkau

Jika ingin sewa area kerja yang lebih terjangkau untuk pebisnis, maka bekerja di area coworking Space bisa jadi solusinya, hal tersebut jika dibandingkan harus menyewa kantor atau gedung. Bisa dibayangkan jika anda harus menyewa kantor dengan total biaya yang besar namun cukup memiliki ruangan yang kecil, bukan hanya itu Anda juga perlu membayar tagihan primer lainnya seperti air, listrik, dan lain-lain.

  • Suasana yang Nyaman dan Menyenangkan

Kini working space di Jakarta sudah banyak menawarkan fasilitas dan kenyamanan yang bisa Anda rasakan. Dengan interior yang dirancang baik, maka bisa memberikan suasana yang menyenangkan. Andapun bisa bekerja dengan produktif dan dan mampu menghasilkan inovasi yang baik untuk bisnis Anda kedepan.

  • Memperluas Networking

Coworking space sebagai konsep ruang kerja bersama tentu memiliki peluang bagi Anda yang bisa bertemu oleh siapapun disana. Tidak dipungkiri pelaku UKM bisa saja bertemu dengan pendiri atau founder startup yang memiliki pengalaman luar biasa. Selain itu, Anda juga bisa bertemu dengan para freelancer hingga blogger dan konsultan yang ikut bekerja di dalam area ke working Space. Bukan tidak mungkin Anda bisa menjalin relasi dan juga berkenalan dengan mereka.

  • Fasilitas yang Cukup Lengkap

Beberapa coworking Space juga menyediakan fasilitas antara lain koneksi internet dan alat cetak untuk keperluan bisnis. Selain itu beberapa ke coworking space juga menyediakan ruang khusus seperti ruang rapat, ruang konferensi, panggilan video, dan ruang presentasi yang bisa anda manfaatkan. Melihat keuntungan dari coworking space untuk para pebisnis, maka ini adalah peluang yang baik bagi anda untuk mengembangkan usaha tanpa perlu menyewa kantor. 

Dengan berbagai keunggulan coworking space sebagai pilihan tempat bekerja Anda, maka makin lengkap dengan adanya tambahan modal usaha dari Lancar by Danamas. Fintech lending berizin OJK, AFPI dan KOMINFO ini bisa jadi solusi para ukm yang membutuhkan dana lebih agar bisnisnya semakin lancar. Pinjaman modal usaha beragunan properti dari Lancar by Danamas bisa hingga Rp 2 miliar dengan suku bunga rendah dan biaya administrasi yang ringan. 

Di kota-kota besar seperti Jakarta, Anda bisa dengan mudah menemukan coworking space dengan suasana kantor yang casual namun tetap nyaman. Berikut daftar coworking space di Jakarta yang bisa Anda jajal bersama teman:

Daftar Coworking Space di Jakarta

Kolega – Senopati, Jakarta Selatan

Coworking Space

Coworking Space di Jakarta Selatan ini berlokasi di Jalan Suryo, No.50. Untuk Anda anak jaksel yang bosan bekerja WFH dari rumah, bisa coba Kolega sebagai tempat asik untuk bekerja. Kolega, Senopati memiliki kapasitas hanya 10 orang yang dilengkapi dengan ruang meeting. 

Desain arsitektur Kolega juga terasa casual dengan minimalist design. Lokasi yang sangat dekat dengan kawasan perkantoran SCBD, cocok sekali untuk Anda yang membutuhkan ruang kerja di kawasan perkantoran. 

  • Harga Sewa Coworking Space Kolega: Rp 250.000 per jam.
  • Jam Operasional Kolega: Senin-Jumat (09.00-21.00 WIB)
  • No Telp/Whatsapp: (021) 27516906
  • Fasilitas Coworking Space Kolega: 
  • Free Wifi
  • Air mineral
  • Free parking
  • ATK (Spidol & White board)
  • Projector

CoHive – Jakarta

Coworking Space

CoHive merupakan salah satu coworking space di Jakarta yang ada di beberapa titik kawasan ibukota. CoHive menawarkan berbagai fasilitas yang bisa menunjang pekerjaan Anda, seperti ruang kerja yang nyaman, event space, meeting room, hingga studio kreatif. 

Bahkan, CoHive tidak hanya hadir di Jakarta, namun juga di Medan, Surabaya, dan Tangerang. Jadi, untuk Anda warga Tangsel yang ingin mencoba bekerja di coworking Space, tak perlu jauh ke Jakarta, karen CoHive Tangerang ada di Green Office Park 9.

  • Harga: Mulai dari Rp 50.000 per hari.
  • Jam operasional: Senin-Jumat (09.00-20.00 WIB)
  • No. Telp: (021) 50820840

Union SPACE – Jakarta

Coworking Space

Coworking Space ini mengusung tema desain yang minimalis dan modern sangat cocok dengan konsep pekerja kantoran di kota besar. Sebelum menjadi Union SPACE, terlebih dahulu dikenal dengan nama Cre8. Cre8 ini ada di beberapa lokasi seperti di Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. 

Fasilitas yang ditawarkan oleh Union SPACE antara lain lounge, meeting room, bar, dan perpustakaan mini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati minuman gratis dan beberapa kebutuhan untuk presentasi secara free. 

  • Harga: Mulai dari Rp 1.6 juta per bulan.
  • Lokasi: PIK Avenue, Metropolitan Tower, Wisma Barito.
  • No. Hp: (021) 2922 2922

GoWork

Coworking Space

Jika Anda mencari coworking space dengan nuansa lebih modern dan premium, maka GoWork adalah pilihan yang tepat. Suasana yang mendukung tentu bisa memberikan semangat saat bekerja. Di GoWork, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas ruang kerja yang beraneka macam kebutuhan. 

Ruang kerja di GoWork seperti private office, dedicated desk, enterprise solution, hot desk, virtual office, dll. Tidak hanya hadir di Jakarta, Coworking Space GoWork juga hadir di Bali, Surabaya, dan Medan. 

  • Harga: Mulai dari Rp 125.000 per hari
  • Jam operasional: Senin-Jumat (09.00 – 18.00 WIB)
  • Telepon/WhatsApp: +62 811 996 8896

Conclave

Coworking Space

Conclave adalah coworking space di Jakarta yang hadir dengan konsep interior modern kontemporer. Memiliki 3 lantai, Conclave sering digunakan mereka yang bekerja di dunia professional dan pebisnis. Tak hanya untuk white collar, Conclave juga menyediakan ruangan atau space bagi mereka pekerja kreatif, seperti 3d printing, woodcutting, photography studio, dll. Ruangan itu berada di bagian basement. 

  • Harga: Rp 100.000 per hari
  • Jam operasional: Setiap hari (08.00-21.00 WIB)
  • No Telp(WhatsApp): +62 812 1099 9420

Tier Space

Coworking Space

Tier Space merupakan salah satu coworking space di Jakarta yang menawarkan outdoor working space. Berbeda dari coworking space lain di Jakarta, Tier Space mengusung konsep industrial minimalist. Konsep ini sangat disukai banyak anak muda yang ingin mendapatkan nuansa santai tapi tetap serius. 

Ada beberapa jenis ruangan yang ditawarkan seperti Lounge area, outdoor area, meeting room, private suite, dll. Jika Anda ingin bekerja di akhir pekan atau malam hari, Tier Space juga menyediakan layanan tersebut. 

  • Harga: Rp 40.000 per jam
  • Jam Operasional: Senin-Jumat (09.00-20.00 WIB), Sabtu (sesuai reservasi).

Wellspaces

Coworking Space

Wellspaces adalah salah satu coworking space yang berada di SCBD, Jakarta. Wellspace memiki fasilitas yang bisa mendukung performa kerja Anda. Tak hanya itu, interior yang sangat cozy membuat siapapun terasa nyaman bekerja di Wellspaces. Tak hanya di SCBD, Wellspaces juga hadir di Kemang, Jakarta Selatan dan BSD, Tangerang. 

  • Harga: Mulai dari Rp 110.000 per hari
  • Jam operasional: Senin-Jumat (Jam berbeda di setiap cabangnya)
  • No Telepon/WhatsApp: +62 813 1839 1205

Daftar coworking space di Jakarta yang sudah dibagikan di atas bisa jadi referensi Anda bekerja di saat pandemi. Walaupun WFH, Anda tetap bisa nyaman dan ada gangguan untuk bekerja maksimal dan efektif.