gedung tertinggi di dunia

Gedung-gedung tertinggi di dunia tak hanya tampak luar biasa tapi juga sangat menarik sebagai destinasi wisata. Beberapa daftar gedung tertinggi di dunia menjadi daya tarik banyak turis lokal maupun internasional yang penasaran seperti apa bentuknya. Inilah daftar gedung tertinggi di dunia yang bisa bikin Anda takjub!

Gedung Tertinggi Di Dunia

1. Burj Khalifa

Gedung tertinggi di dunia urutan pertama adalah Burj Khalifa yang memiliki tinggi 828 meter. Burj Khalifa berada di Dubai, Uni Emirat Arab yang mulai dibangun pada September 2004. Pada Januari 2010, Burj Khalifa baru resmi dibuka dan terdiri dari 163 lantai.

2. Shanghai Tower

Gedung tertinggi didunia selanjutnya adalah Shanghai Tower yang berada di Shanghai, Tiongkok. Bangunan ini dipakai sebagai hotel sekaligus gedung perkantoran. Gedung yang memiliki 128 lantai ini memiliki lift tercepat kedua setelah Burj Khalifa. Shanghai Tower mampu menampung sekitar 16 ribu orang.

3. Makkah Royal Clock Tower

Gedung tertinggi ketiga di dunia adalah Makkah Royal Clock Tower yang berada di Kota Makkah, Arab Saudi. Gedung yang memiliki tinggi hingga 601 meter ini di bangun pada tahun 2012 dan menelan biaya hampir US$ 15 Miliar. Makkah Royal Clock Tower memiliki menara jam tertinggi di dunia.

4. Ping An Finance Center

Ping An Finance Center berlokasi di Shenzhen, China yang di bangun pada tahun 2017. Gedung tertinggi di dunia urutan ke-4 ini memiliki tingga 498 meter dengan berbagai fasilitas seperti hotel, pusat konferensi, kantor dan pusat perbelanjaan. 

5. Lotte World Tower

Gedung tertinggi di dunia lainnya adalah Lotte World Tower yang dibangun pada 2017 dan berlokasi di Seoul, Korea Selatan. Lotte World Tower memiliki tinggi 554 meter dengan 123 lantai. Lotte World Tower memiliki desain yang menarik yaitu lengkung cekung baja dengan kaca. 

6. World Trade Center 1

World Trade Center 1 terletak di New York, Amerika Serikat yang berisi ruangan perkantoran. World Trade Center 1 selesai dibangun pada 2014 dan termasuk gedung tertinggi di dunia dan Amerika Serikat. 

7. Tianjin CTF Finance Centre

Gedung tertinggi lainnya di dunia adalah Tianjin CTF Finance Centre yang berada di Cina. Tianjin CTF Finance Centre memiliki ketinggian 530 meter yang berisi fasilitas hotel, perkantoran dan apartment. 

8. Guangzhou CTF Finance Centre

Guangzhou CTF Finance Centre adalah gedung tertinggi di dunia yang berlokasi di Guangzhou, China. Guangzhou CTF Finance Centre memiliki tingga 530 meter yang dibangun pada 2016. Guangzhou CTF Finance Centre memiliki 111 lantai yang dibangun diatas tanah, dan 5 lantai yang dibangun di bawah tanah. Menarik bukan?

9. CITIC Tower

CITIC Tower adalah gedung yang memiliki ketinggian 527 meter dengan 109 lantai yang digunakan sebagai kantor. CITIC Tower berada di Hongkong dan termasuk gedung tertinggi di HongKong dengan bagunan yang terdiri dari segitiga sama sisi dan juga lingkaran. 

10. TAIPEI 101

Taipei 101 adalah gedung tertinggi di Taiwan. Taipei 101 memiliki 101 lantai dengan ketinggian gedung 508 meter. Taipei 101 sering dipakai pada event khusus seperti pameran kesenian.

11. Shanghai World Financial Center

Shanghai World Financial Center memiliki tinggi 492 meter yang terletak di Pudong, Shanghai, Cina. Guangzhou CTF Finance Centre memiliki 174 lantai yang didalamnya terdapat museum, ruangan kantor, hotel hingga perumahan.

12. International Commerce Centre

International Commerce Centre berlokasi di Hongkong dengan tingga 484 meter yang terdiri dari 108 lantai. International Commerce Centre digunakan sebagai ruang perkantoran dan juga hotel.

13. Central Park Tower

Gedung yang memiliki tinggi 472 meter ini juga di dikenal dengan Nordstrom Tower. Central Park Tower terletak di Kota New York dan memiliki 98 lantai dengan 3 lantai bawah.

14. Lakhta Center 

Lakhta Center adalah salah satu gedung tertinggi didunia yang berlokasi di St. Petersburg, Rusia. Bangunan yang berada di Eropa ini termasuk ke dalam urutan ke-14 gedung pencakar langit paling tinggi dengan 87 lantai yang dipakai sebagai ruang perkantoran.

15. Vincom Landmark

Gedung tertinggi di Ho Chi Minh City, Vietnam ini adalah salah satu gedung tertinggi di dunia yang berada pada benua Asia, tepatnya Asia Tenggara. Vincom Landmark memiliki 81 lantai yang terdiri dari hotel dan perumahan.

16. Changsha IFS Tower

Changsha IFT Tower berlokasi di Changsha, Hunan, Cina. Gedung ini selesai dibangun pada 2017 dan terdiri dari 94 lantai untuk hotel dan kantor dengan ketinggian 452 meter.

17. Petronas Twin Tower

Menara kembar petronas memiliki 2 menara yang terdiri dari 88 lantai dengan 5 lantai bawah. Menara petronas memiliki tinggi 451 meter dengan jembatan yang menghubungkan kedua gedung kembar ini.

18. Suzhou IFS

Suzhou IFS adalah salah satu gedung tertinggi di dunia yang berlokasi di Jiangsu, China. Gedung ini dibangun pada 2012 dan selesai masa pembangunan pada 2019. Suzhou IFS memiliki 95 lantai yang dipergunakan untuk hotel, kantor dan apartment.

19. Zifeng Tower

Zifeng Tower berlokasi di Nanjing, Jiangsu, Cina yang memiliki ketinggian 450 meter. Gedung ini dipergunakan untuk hotel, restoran dan perkantoran.

20. The Exchange 106

Gedung tertinggi di dunia lainnya juga ada di Kuala Lumpur, Malaysia, yaitu The Exchange 106. Gedung ini terdiri dari 95 lantai yang selesai dibangun pada 2019.

Apakah Anda sudah pernah mengunjungi salah satu dari banyaknya gedung tertinggi di dunia ini? Beberapa dari gedung tersebut dipergunakan untuk kebutuhan ruang kantor dan apartemen hingga hotel. Seperti di Jakarta, beberapa gedung juga memiliki fasilitas coworking yang sering dipakai untuk para freelancer dan pebisnis yang membutuhkan ruangan kantor tanpa harus bayar sewa bulanan atau tahunan. 

Baca juga: Syok! Bisnis & Kekayaan Kevin Sanjaya & Valencia Tanoesoedibjo

Jika Anda pengusaha yang ingin mengelola bisnis dengan para tim andalan Anda, maka bisa coba bekerja dari coworking space yang ada di Jakarta. Untuk bisa semakin sukses dalam berbisnis, coba untuk dapatkan pinjaman modal bisnis dari Danamas. Modal usaha ini pasti bisa membantu Anda untuk mewujudkan mimpi usaha yang selama ini hanya rencana. Ajukan sekarang untuk bisa dapatkan pinjaman modal usaha dari Rp 50 juta – Rp 2 miliar dengan tenor fleksibel.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

Rekomendasi-Mobil-Keluarga

35++ Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 Terbaik

Mobil keluarga umumnya berjenis MPV yang menjadi incaran banyak orang agar mampu mengakomodir penumpang. Mobil MPV dianggap sebagai mobil keluarga yang memiliki kapasitas besa

Rekomendasi-Mobil-Murah-Bagus

30++ Rekomendasi Mobil Murah Bagus 2023

KIni kendaraan pribadi menjadi kebutuhan banyak orang. Hal ini karena kendaraan bisa membantu menunjang aktivitas seseorang di luar ruangan untuk berbagai kegiatan seperti bek

biaya-liburan-ke-maldives

Rincian Biaya Liburan ke Maldives, Itinerary Hemat Budget

Maldives atau Maladewa identik sebagai destinasi wisata untuk pasangan yang baru menikah dan ingin melaksanakan honeymoon. Banyak pasangan muda yang mulai mempertimbangkan unt