Coworking Space

Coworking space kian populer terutama di Kawasan kota-kota besar, seperti Jakarta. Semakin digandrungi oleh banyak anak muda dan karyawan swasta untuk menggunakan coworking space karena pandemic membuat banyak kantor harus menerapkan sistem kerja dari rumah atau WFH. Coworking space adalah pilihan untuk para pekerja yang ingin mendapatkan suasana bekerja ala kantor dengan sistem WFH. 

Apa itu Coworking Space?

Seperti asal katanya, yaitu Co dan Working, coworking berarti pekerjaan yang dilakukan bersama. Coworking space adalah tempat dimana orang bisa melakukan pekerjaan bersama dengan orang lain. Umumnya, coworking space didesain dengan senyaman mungkin namun tetap menerapkan suasana kantor yang casual.

Coworking Space untuk UKM atau Pemilik Usaha

Coworking space tidak hanya diperuntukkan untuk karyawan swasta yang bekerja dari rumah atau WFH, namun juga untuk mereka yang yang memiliki bisnis kecil dan menengah. Kehadiran coworking space untuk para UKM membuat pebisnis bisa lebih produktif dan semangat dalam berinovasi.  Hal ini dikarenakan suasana bekerja yang nyaman tenang dan juga memiliki fasilitas yang cukup baik. 

Umumnya coworking space dikembangkan di di area perkantoran atau di dalam gedung perkantoran yang didalamnya sudah memiliki fasilitas dan bilik kerja yang nyaman. Bilik kerja tersebut akan ditempati oleh pemilik UKM atau client yang bisa bekerja bersama di dalam satu area coworking space tersebut. 

Dengan ruang kerja yang open space, maka anda bisa saling berinteraksi satu sama lain dengan nyaman dan bebas, maka bukan tidak mungkin Anda bisa tetap bertukar pikiran di dalam satu area komunitas.

Keuntungan Sewa ke Coworking Space untuk UKM

Coworking Space
  • Biaya Sewa Yang Terjangkau

Jika ingin sewa area kerja yang lebih terjangkau untuk pebisnis, maka bekerja di area coworking Space bisa jadi solusinya, hal tersebut jika dibandingkan harus menyewa kantor atau gedung. Bisa dibayangkan jika anda harus menyewa kantor dengan total biaya yang besar namun cukup memiliki ruangan yang kecil, bukan hanya itu Anda juga perlu membayar tagihan primer lainnya seperti air, listrik, dan lain-lain.

  • Suasana yang Nyaman dan Menyenangkan

Kini working space di Jakarta sudah banyak menawarkan fasilitas dan kenyamanan yang bisa Anda rasakan. Dengan interior yang dirancang baik, maka bisa memberikan suasana yang menyenangkan. Andapun bisa bekerja dengan produktif dan dan mampu menghasilkan inovasi yang baik untuk bisnis Anda kedepan.

  • Memperluas Networking

Coworking space sebagai konsep ruang kerja bersama tentu memiliki peluang bagi Anda yang bisa bertemu oleh siapapun disana. Tidak dipungkiri pelaku UKM bisa saja bertemu dengan pendiri atau founder startup yang memiliki pengalaman luar biasa. Selain itu, Anda juga bisa bertemu dengan para freelancer hingga blogger dan konsultan yang ikut bekerja di dalam area ke working Space. Bukan tidak mungkin Anda bisa menjalin relasi dan juga berkenalan dengan mereka.

  • Fasilitas yang Cukup Lengkap

Beberapa coworking Space juga menyediakan fasilitas antara lain koneksi internet dan alat cetak untuk keperluan bisnis. Selain itu beberapa ke coworking space juga menyediakan ruang khusus seperti ruang rapat, ruang konferensi, panggilan video, dan ruang presentasi yang bisa anda manfaatkan. Melihat keuntungan dari coworking space untuk para pebisnis, maka ini adalah peluang yang baik bagi anda untuk mengembangkan usaha tanpa perlu menyewa kantor. 

Dengan berbagai keunggulan coworking space sebagai pilihan tempat bekerja Anda, maka makin lengkap dengan adanya tambahan modal usaha dari Lancar by Danamas. Fintech lending berizin OJK, AFPI dan KOMINFO ini bisa jadi solusi para ukm yang membutuhkan dana lebih agar bisnisnya semakin lancar. Pinjaman modal usaha beragunan properti dari Lancar by Danamas bisa hingga Rp 2 miliar dengan suku bunga rendah dan biaya administrasi yang ringan. 

Di kota-kota besar seperti Jakarta, Anda bisa dengan mudah menemukan coworking space dengan suasana kantor yang casual namun tetap nyaman. Berikut daftar coworking space di Jakarta yang bisa Anda jajal bersama teman:

Daftar Coworking Space di Jakarta

Kolega – Senopati, Jakarta Selatan

Coworking Space

Coworking Space di Jakarta Selatan ini berlokasi di Jalan Suryo, No.50. Untuk Anda anak jaksel yang bosan bekerja WFH dari rumah, bisa coba Kolega sebagai tempat asik untuk bekerja. Kolega, Senopati memiliki kapasitas hanya 10 orang yang dilengkapi dengan ruang meeting. 

Desain arsitektur Kolega juga terasa casual dengan minimalist design. Lokasi yang sangat dekat dengan kawasan perkantoran SCBD, cocok sekali untuk Anda yang membutuhkan ruang kerja di kawasan perkantoran. 

  • Harga Sewa Coworking Space Kolega: Rp 250.000 per jam.
  • Jam Operasional Kolega: Senin-Jumat (09.00-21.00 WIB)
  • No Telp/Whatsapp: (021) 27516906
  • Fasilitas Coworking Space Kolega: 
  • Free Wifi
  • Air mineral
  • Free parking
  • ATK (Spidol & White board)
  • Projector

CoHive – Jakarta

Coworking Space

CoHive merupakan salah satu coworking space di Jakarta yang ada di beberapa titik kawasan ibukota. CoHive menawarkan berbagai fasilitas yang bisa menunjang pekerjaan Anda, seperti ruang kerja yang nyaman, event space, meeting room, hingga studio kreatif. 

Bahkan, CoHive tidak hanya hadir di Jakarta, namun juga di Medan, Surabaya, dan Tangerang. Jadi, untuk Anda warga Tangsel yang ingin mencoba bekerja di coworking Space, tak perlu jauh ke Jakarta, karen CoHive Tangerang ada di Green Office Park 9.

  • Harga: Mulai dari Rp 50.000 per hari.
  • Jam operasional: Senin-Jumat (09.00-20.00 WIB)
  • No. Telp: (021) 50820840

Union SPACE – Jakarta

Coworking Space

Coworking Space ini mengusung tema desain yang minimalis dan modern sangat cocok dengan konsep pekerja kantoran di kota besar. Sebelum menjadi Union SPACE, terlebih dahulu dikenal dengan nama Cre8. Cre8 ini ada di beberapa lokasi seperti di Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. 

Fasilitas yang ditawarkan oleh Union SPACE antara lain lounge, meeting room, bar, dan perpustakaan mini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati minuman gratis dan beberapa kebutuhan untuk presentasi secara free. 

  • Harga: Mulai dari Rp 1.6 juta per bulan.
  • Lokasi: PIK Avenue, Metropolitan Tower, Wisma Barito.
  • No. Hp: (021) 2922 2922

GoWork

Coworking Space

Jika Anda mencari coworking space dengan nuansa lebih modern dan premium, maka GoWork adalah pilihan yang tepat. Suasana yang mendukung tentu bisa memberikan semangat saat bekerja. Di GoWork, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas ruang kerja yang beraneka macam kebutuhan. 

Ruang kerja di GoWork seperti private office, dedicated desk, enterprise solution, hot desk, virtual office, dll. Tidak hanya hadir di Jakarta, Coworking Space GoWork juga hadir di Bali, Surabaya, dan Medan. 

  • Harga: Mulai dari Rp 125.000 per hari
  • Jam operasional: Senin-Jumat (09.00 – 18.00 WIB)
  • Telepon/WhatsApp: +62 811 996 8896

Conclave

Coworking Space

Conclave adalah coworking space di Jakarta yang hadir dengan konsep interior modern kontemporer. Memiliki 3 lantai, Conclave sering digunakan mereka yang bekerja di dunia professional dan pebisnis. Tak hanya untuk white collar, Conclave juga menyediakan ruangan atau space bagi mereka pekerja kreatif, seperti 3d printing, woodcutting, photography studio, dll. Ruangan itu berada di bagian basement. 

  • Harga: Rp 100.000 per hari
  • Jam operasional: Setiap hari (08.00-21.00 WIB)
  • No Telp(WhatsApp): +62 812 1099 9420

Tier Space

Coworking Space

Tier Space merupakan salah satu coworking space di Jakarta yang menawarkan outdoor working space. Berbeda dari coworking space lain di Jakarta, Tier Space mengusung konsep industrial minimalist. Konsep ini sangat disukai banyak anak muda yang ingin mendapatkan nuansa santai tapi tetap serius. 

Ada beberapa jenis ruangan yang ditawarkan seperti Lounge area, outdoor area, meeting room, private suite, dll. Jika Anda ingin bekerja di akhir pekan atau malam hari, Tier Space juga menyediakan layanan tersebut. 

  • Harga: Rp 40.000 per jam
  • Jam Operasional: Senin-Jumat (09.00-20.00 WIB), Sabtu (sesuai reservasi).

Wellspaces

Coworking Space

Wellspaces adalah salah satu coworking space yang berada di SCBD, Jakarta. Wellspace memiki fasilitas yang bisa mendukung performa kerja Anda. Tak hanya itu, interior yang sangat cozy membuat siapapun terasa nyaman bekerja di Wellspaces. Tak hanya di SCBD, Wellspaces juga hadir di Kemang, Jakarta Selatan dan BSD, Tangerang. 

  • Harga: Mulai dari Rp 110.000 per hari
  • Jam operasional: Senin-Jumat (Jam berbeda di setiap cabangnya)
  • No Telepon/WhatsApp: +62 813 1839 1205

Daftar coworking space di Jakarta yang sudah dibagikan di atas bisa jadi referensi Anda bekerja di saat pandemi. Walaupun WFH, Anda tetap bisa nyaman dan ada gangguan untuk bekerja maksimal dan efektif. 

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

Podcast Finansial

10 Rekomendasi Podcast Finansial biar Makin Melek Keuangan

Podcast adalah salah satu media yang kini banyak diminati oleh anak muda saat ini. Munculnya podcast ternyata menjadi pilihan yang tepat untuk mereka yang ingin belajar lewat smartphone dan tetap kembali melakukan aktivitas lainnya. Podcast sendiri dimanfaatkan untuk berbagai hal sebagai media pemasaran untuk bisnis dan usaha. Selain itu juga, podcast juga sering digunakan oleh influencer untuk berbagi pengalaman dan tips dibidang yang mereka sukai.

Apa Itu Podcast?

Podcast adalah siaran rekaman suara dari pembicara atau host pada podcast yang membahas berbagai topik. Sebelum adanya podcast, orang bisa mendengarkan rekaman suara ini di iPod. Namun iPod hanya bisa diakses oleh mereka pengguna produk Apple. Dari sinilah muncul istilah iPod dan broadcast sehingga disingkat menjadi podcast. Podcast adalah singkatan dari Pod dan broadcast, maka podcast adalah siaran suara yang bisa diputar kapanpun oleh pendengarnya.

Podcast Finansial

Di podcast, Anda bisa menemukan berbagai pembahasan yang bermanfaat termasuk podcast Financial. Lewat podcast finansial Anda bisa belajar tentang pengelolaan uang pengelolaan utang menabung dan lain-lain. Berikut rekomendasi podcast finansial yang bisa anda nikmati:

Rekomendasi Podcast Finansial

  1. FinTalk Podcast By Finansialku

FinTalk podcast by finansialku adalah salah satu podcast finansial di Indonesia yang yang banyak didengar oleh mereka yang ingin belajar tentang keuangan. Topik dan tema yang dibahas di virtual sangat sesuai bagi kaum kaum milenial dari mulai topik mengatur gaji investasi dan bagaimana cara berhemat. Di salah satu episode juga membahas tentang sumber pemasukan bagi mahasiswa dan cara menghematnya selama masih berkuliah. Dengan pembahasan yang ringan FinTalk salah satu podcast yang wajib Anda dengarkan.

  1. Investor Cerdas By Bola Salju

Financial selanjutnya adalah investor cerdas. Investor cerdas by Bola Salju adalah salah satu podcast yang membahas tentang ekonomi dan cocok bagi Anda yang ingin belajar tentang saham. Kebanyakan dari konten podcast investor cerdas adalah membahas tentang investasi saham obligasi sukuk ritel dan reksadana. Selain itu podcast ini juga sering mengundang sosok hebat atau tokoh-tokoh yang berperan di dunia investasi Indonesia.

Podcast Finansial
  1. Podcast Diskartes

Podcast Diskartes adalah podcast ekonomi yang membahas banyak tentang keuangan. Podcast Diskartes mengusung tema podcast yang dipandu oleh praktisi keuangan, Andhika diskartes memberikan berbagai tips dan trik seputar asuransi investasi dan entrepreneurship. Tidak hanya podcast finansial pada podcast ini juga membahas tentang bisnis dan berbagai pemahaman tentang asuransi hingga mata uang kripto atau cryptocurrency. Konsultan keuangan, Andhika diskartes membagikan informasi yang sangat berguna bagi pendengarnya. Podcast financial ini cocok bagi anda yang masih awam di dalam dunia keuangan.

  1. Halofina

Halofina adalah startup keuangan penyedia aplikasi perencana keuangan yang didirikan oleh Eko Pratomo dan Muhammad B Teguh. Materi yang disampaikan pada podcast Halofina cukup singkat dengan durasi tidak sampai 20 menit. Anda bisa mendengarkan Halofina di platform spotify. Halofina adalah salah satu podcast finansial yang cocok untuk Anda yang ingin belajar pengelolaan keuangan pribadi mulai dari hal-hal dasar. Berbagai tema yang dibawakan oleh Halofina pun cukup beragam seperti tentang perencanaan keuangan persiapan dana pensiun hingga instrumen investasi bagi mereka yang sudah dan belum menikah.

Podcast Finansial
  1. The Dave Ramsey Show

The Dave Ramsey Show, Dave Ramsey namanya sudah tidak asing lagi di dunia financial terutama untuk financial internasional. Di podcast itu membahas tentang jurus penyelesaian hutang yang ia buat lewat metode Snowball yang diakui sangat berhasil dan bisa menolong banyak orang untuk terbebas dari hutang. Lewat podcast The Dave Ramsey Show, ia berbagi tentang pengelolaan keuangan Yang berdurasi rata-rata sekitar 40 menit. Di dalam podcast juga berbagi tentang pengalamannya hingga pengalaman pendengar lainnya dalam menyelesaikan masalah hutang. Jadi jika anda ingin mengetahui pengelolaan utang lewat metode Dave Ramsey Anda bisa mendengarkan podcast finansial tersebut.

  1. Money For The Rest Of Us

Rekomendasi podcast finansial yang berbahasa Inggris lainnya adalah Money for the Rest of Us. Podcast ini dipandu oleh David Stein yaitu mantan chief investment strategist di salah satu perusahaan investasi di Amerika. Sebanyak 45 ribu orang per episode yang berbagi topik tentang investasi di pasar modal melalui saham atau obligasi. Selain itu, podcast ini juga membahas terbaru dan cerita-cerita pribadi dikombinasikan dengan riset-riset akademis. Podcast financial ini berdurasi kurang lebih 20 sampai 30 menit dan anda bisa mendengarkannya di Apple podcast dan spotify.

Podcast Finansial
  1. So Money 

Ini adalah podcast finansial yang dibawakan oleh host The entrepreneur yaitu karena Farnoosh Torabi. Ahli perencanaan keuangan itu sangat populer semenjak mendapatkan penghargaan sebagai podcast keuangan terbaik versi versi plutus. Di sini ia membawakan berbagai tema menarik tentang pengelolaan keuangan mulai dari yang mendasar hingga pemakaian kartu kredit dan tips-tips lainnya. 

  1. Stacking Benjamin

Jika anda Menganggap bahwa keuangan dan ekonomi adalah hal yang cukup berat untuk dibahas maka anda bisa mulai mendengarkan podcast finansial dari Stacking Benjamin. Di podcast financial ini anda akan terhibur dengan penyampaian yang disampaikan oleh Joe Saul Sehy, Ia adalah seorang mantan financial advisor dan di podcast ini ia sering membahas tentang ekonomi namun tetap memberikan unsur komedi di dalamnya sehingga pendengarnya pun akan terasa terhibur. Dengan hadirnya podcast ini maka pendengar akan lebih aware tentang finansial karena pembahasannya itu sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari seperti budgeting dan tips and trik dan lainnya.

  1. The Clark Howard Podcast

Podcast financial ini dibawakan oleh host radio yaitu Clark Howard. Ia membuat podcast ini bertujuan untuk memberdayakan orang-orang lewat siaran audio yang mampu mengendalikan keuangan mereka dan memberikan tips untuk menghemat uang hingga berbagai berita ekonomi pun juga disampaikan. Clark Howard memberikan nasehat praktis yang akan membantu pendengar untuk menghindari berbagai penipuan hingga membantu pendengar agar mencapai tujuan finansial mereka. Durasi rata-rata podcast ini adalah 40 menit dan rilis di hari kerja.

  1. The Chris Hogan Show

Podcast financial ini menjawab berbagai pertanyaan pendengar tentang uang seperti dana pensiun investasi hingga bagaimana membangun kekayaan yang tepat. Ia ingin mendorong dan memberdayakan pendengar untuk membuat rencana keuangan yang solid dan bekerja untuk menjadi jutawan. Durasi pada podcast the Chris Hogan slow berdurasi rata-rata 30 sampai 60 menit dan rilis setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. 

Dengan mendengarkan podcast finansial, Anda bisa menambah wawasan yang dikemas dengan menyenangkan. Selain tu, dengan rekaman audio on demand di podcast, maka Anda bisa mendengarkan kapanpun dan dimanapun bahkan saat Anda melakukan berbagai aktivitas. 

Kemudahan dalam mengetahui berbagai issue finansial ini sangat membantu Anda yang tidak memiliki banyak waktu namun ingin belajar lebih. Hal ini serupa dengan saat Anda tidak memiliki banyak modal usaha untuk bisnis, maka salah satu yang bisa membantu Anda dengan cepat adalah Danamas. Fintech lending berizin OJK ini bisa memberikan pinjaman modal usaha besar hingga Rp 2 miliar dengan suku bunga yang rendah dan tenor 1-10 tahun. Simulasikan properti Anda untuk diubah menjadi modal usaha di website Danamas.

Artis terkaya di dunia

8 Daftar Artis Terkaya di Dunia dan Nominal Kekayaannya

Masih ingat, atau mungkin pernah mendengar lagu “Ku bukan Superstar, kaya dan terkenal…” karya Project Pop? Menjadi seorang artis, aktor, atau memiliki talenta di dunia hiburan mungkin adalah impian dari banyak orang.  

Ya, pasalnya artis memiliki reputasi yang menghasilkan uang banyak dan memiliki hidup yang glamor dan terkenal. Namun pernahkah Anda bertanya, kira kira siapa aja artis terkaya di dunia? Yuk simak dalam artikel berikut ini!

Artis Terkaya di Dunia

  1. Rihanna 
Artis terkaya di dunia

Menurut Forbes, Rihanna memiliki kekayaan senilai USD1,7 miliar atau sekitar Rp 24 triliun. Penyanyi, ini juga memiliki  bisnis Kosmetik yaitu Fenty Beauty yang memiliki penghasilan sekitar Rp 20 triliun atau USD 1,4 miliar karena beliau memiliki 50% saham disana.  

  1. Tyler Perry

Dalam Forbes, menyebutkan bahwa aktor, penulis, produser dan sutradara Amerika ini merupakan pria dengan bayaran tertinggi pada tahun 2011. Kekayaannya mencapai 1 Miliar USD atau sekitar dengan Rp14,5 triliun. 

  1. Shah Rukh Khan
Artis terkaya di dunia

Aktor asal India yang memulai karirnya pada tahun 1989, ia memulai debutnya dalam serial Fauji karya Rajkumar Kapoor. Ia merupakan salah satu aktor yang berpengaruh di India. Shah Rukh Khan memiliki kekayaan bersih senilai 700 juta USD atau sekitar dengan Rp 10,2 triliun. 

  1. Barbra Streisand 

Seorang aktris, penyanyi, penulis lagu, dan juga pembuat film asal Amerika Serikat. Sepanjang karirnya Barbra Streisand telah mencapai kesuksesan, ia beberapa kali memenangkan penghargaan Grammy dan penghargaan lainnya. Kekayaannya diperkirakan mencapai USD 400 juta.

  1. Amitabh Bachchan 

Aktor asal India ini dikenal saat berperan di Shahanshah of Bollywood. Ia merupakan aktor, tokoh televisi dan mantan politisi. Kekayaannya mencapai USD 400 atau setara dengan Rp 5,8 triliun.

  1. Julia Roberts 

Produser sekaligus aktris Amerika ini terkenal dalam filmnya yang berjudul Eat Pray Love dan Pretty Woman. Julia Roberts memenangkan Golden Globe Awards sebanyak tiga kali. Kekayaannya mencapai USD 140 juta.

  1. Adam Sandler 

Sebagai seorang aktor, komedian dan pembuat film, Adam Sandler seringkali membintangi beberapa film. Ia juga telah muncul dalam film yang telah meraup total 2 miliar USD di Box Office. Beberapa filmnya seperti Big Daddy, Grown Ups, dan masih banyak lainnya. Kekayaannya mencapai USD 420 juta atau setara dengan Rp 6,1 triliun. 

  1. Sandra Bullock 
Artis terkaya di dunia

Sebagai seorang artis, produser, dan filantropis, Sandra Bullock terkenal dengan aktingnya di berbagai film seperti The Proposal, While You Were Sleeping, dan masih banyak lainnya. Ia seringkali menghadiri dan memenangkan ajang bergengsi seperti Academy Awards. Kekayaannya mencapai USD 250 juta.  

Bersama Lancar By Danamas, ubah properti Anda menjadi sebuah peluang untuk mendapatkan modal tambahan untuk ekspansi bisnis mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 Miliar. Anda juga bisa mencoba simulasi kalkulator untuk perhitungan untuk mengetahui besaran nilai properti dan pinjaman yang Anda dapatkan. Jadi tunggu apalagi? Ajukan segera pinjaman Anda melalui Lancar by Danamas. 

Ide aktivitas hemat untuk weekend

11 Ide Aktivitas Hemat Untuk Weekend bersama Keluarga

Weekend adalah salah satu hari yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya saat weekend, Anda bisa menghabiskan banyak waktu bersama keluarga atau teman-teman setelah hiruk-pikuk di waktu weekdays. Akhir pekan Anda akan semakin menyenangkan dan berkualitas dengan merencanakan kegiatan apa saja yang seru untuk dilakukan bersama keluarga atau teman-teman bahkan aktivitas untuk diri Anda sendiri. Ide aktivitas hemat untuk weekend berikut ini mungkin bisa jadi inspirasi anda di hari Sabtu dan Minggu nanti.

Ide Aktivitas Hemat Untuk Weekend

  • Membuat Kue

Siapa yang tidak suka dengan kue bahkan anak-anak pun sangat menyukainya. Jika anda sudah memiliki keluarga dan anak-anak, maka ide aktivitas di akhir pekan dengan memanggang kue bisa jadi ide yang sangat bagus. Tak perlu memilih resep yang terlalu rumit Anda bisa coba resep kue yang sederhana namun tetap lezat. Ide untuk mengisi waktu luang di akhir pekan ini bisa  terasa menyenangkan juga mampu meningkatkan skill memasak anda.

  • Pergi Ke Taman Kota

Pergi ke taman kota bisa jadi ide aktivitas hemat untuk weekend, pasalnya taman kota tidak diberlakukan tiket sehingga Anda pun akan lebih hemat saat jalan-jalan keliling kota. Di Jakarta sendiri ada banyak taman kota yang sudah mulai direvitalisasi sehingga terasa nyaman dan cocok untuk menikmati akhir pekan. Taman kota di Jakarta yang bisa anda kunjungi seperti hutan kota Senayan, Tebet ecopark, RPTRA dan lain-lain. Tak hanya menyehatkan dengan berjalan-jalan di taman kota, Anda pun bisa lebih rileks karena dikelilingi oleh banyak pohon dan nuansa alam yang sejuk.

  • Berkebun

Jika anda memiliki waktu luang untuk merawat tanaman maka ini bisa jadi ide aktivitas hemat untuk weekend bagi diri sendiri maupun keluarga. Merawat tanaman tak hanya berguna untuk mengisi waktu luang tetapi juga menjaga kesehatan mental anda karena menjadikan pikiran lebih rileks. Anda bisa anda bisa menyulap alam dengan berbagai tanaman yang anda tanam dan rawat tersebut serta menjadi lebih cantik.

  •  Nonton Film Marathon

Jika Anda penggemar film, maka menonton film atau drama marathon bisa menjadi di saat akhir pekan. Anda penyuka drama Korea, maka nikmati berbagai drama Korea terbaru dari pagi hingga sore hari. Anda juga bisa berlangganan platform menonton film hingga anda pun tidak akan ketinggalan menonton film-film terbaru atau drama terbaru terpopuler. Agar aktivitas menonton film semakin seru anda bisa melengkapinya dengan cemilan favorit.

  •  Bermain Game Online

Selain nonton film, bagi Anda yang suka bermain game maka akhir pekan bisa jadi waktu untuk Anda bermain game online sepuasnya. Selain itu Anda juga bisa mengajak kawan atau keluarga untuk mabar atau main bareng di akhir pekan seperti PUBG hingga Mobile Legends.

  • Membersihkan Rumah

Siapa sangka kalau membersihkan rumah bisa jadi ide aktivitas hemat untuk weekend. Tak hanya memiliki rumah dan  rapi, Anda juga bisa Jadikan momen bersih-bersih rumah menjadi menyenangkan di akhir pekan. Mulai merubah tatanan rumah hingga menyetel musik saat melakukan bersih-bersih rumah bisa menciptakan aktivitas ini makin seru. Dengan menciptakan suasana menyenangkan saat bebersih rumah, maka ini bisa jadi kegiatan rutin yang bisa anda lakukan saat akhir pekan.

  •  Piknik Di Halaman

Jika memiliki halaman yang cukup luas untuk memasang tenda maka ini bisa jadi ide yang bagus saat akhir pekan bersama keluarga. Jika anda ingin piknik namun tetap menghemat budget maka memasang tenda di belakang rumah sambil barbecue-an bersama keluarga adalah ide akhir pekan yang menyenangkan. Kegiatan ini bisa anda lakukan bersama anak-anak dan lengkapi dengan berbagai permainan seperti monopoli, Ludo, Tangga Ular Tangga. Aktivitas ini bisa jadi momen terbaik untuk anda ada nikmati bersama di akhir pekan.

  • Olahraga

Jika anda terlalu sibuk menghabiskan waktu di saat weekdays, maka weekend bisa jadi waktu yang tepat untuk berolahraga. Anda tidak perlu memulai dari olahraga yang berat melainkan cobalah dari olahraga ringan seperti jogging di pagi hari atau berolahraga di halaman belakang. Tak hanya menyehatkan berolahraga ringan juga bisa membuat tubuh anda lebih rileks dan segar sehingga semangat untuk memulai hari.

  • Melakukan Perawatan Tubuh

Jika anda terlalu sibuk saat di weekday, maka akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan perawatan tubuh. Melakukan perawatan tubuh tidak harus pergi ke salon Anda bisa melakukannya di rumah saja dengan menggunakan produk perawatan tubuh dan wajah seperti lulur atau masker wajah. Anda bisa mengajak pasangan anda untuk sama-sama merawat tubuh sehingga ini bisa jadi momen untuk bonding bersama pasangan juga.

  • Menikmati Me Time

Anda bisa menikmati waktu sendiri atau me time dengan memanjakan diri lewat berbagai aktivitas yang anda sukai seperti mendengarkan musik melakukan perawatan, menonton TV, membaca buku, atau hanya sekedar scrolling sosial media. Anda bisa menikmati secangkir kopi atau segelas teh hangat sembari menikmati waktu sendiri anda. Me time bisa memberikan dampak yang positif karena bisa merica fisik dan mental Anda sehingga semangat untuk menyambut hari Senin.

Ide aktivitas hemat untuk weekend
  • Detox Digital

Saat akhir pekan, bisa jadi waktu yang tepat untuk Anda detox digital. Jauhkan laptop dari pandangan anda dan menyalakan mode airplane di ponselmu lalu nikmati hidupmu tanpa gangguan handphone dan laptop. 

Mulai sekarang, nikmati akhir pekan dengan berbagai aktivitas yang berkualitas bersama keluarga. Aktivitas yang berkualitas bisa me-recharge mental untuk semakin produktif di awal minggu. Efeknya pun semua hal yang akan Anda kerjakan di awal minggu bisa semakin baik dari hari ke hari. 

Baca juga: Produktif adalah: Pengertian & Cara agar Tetap Produktif

Ide aktivitas hemat untuk weekend ini bermanfaat bagi Anda juga yang memiliki kesibukan di weekday. Terlebih lagi jika Anda memiliki segudang rencana kedepan maka produktivitas lebih terjaga, dan tujuan bisnis pun bisa tercapai. Semakin tercapai dengan adanya modal usaha yang banyak hingga Rp 2 miliar dari Lancar by Danamas. Fintech lending yang sudah berizin OJK ini bisa jadi solusi modal usaha yang mudah, tanpa ribet. Anda bisa dapatkan pinjaman modal usaha dengan akses mudah, pinjaman suku bunga ringan dan beragunan properti hanya di Lancar by Danamas.